Bakti Sosial Kodim 1627/Rote Ndao, Bangun Rumah Warga Korban Badai Seroja

Loading

Rote Ndao-NTT, Garda Indonesia | Kodim 1627/Rote Ndao membangun dapur umum dan melakukan bakti sosial kepada korban bencana Badai Seroja di beberapa titik desa di Kabupaten Rote Ndao. Rumah masyarakat yang rusak parah menjadi sasaran kegiatan oleh personil Kodim 1627/Rote Ndao.

Aksi kemanusiaan Kodim 1627/Rote Ndao tersebut dihelat pada tanggal 7—10 April 2021, diawali dengan penyiapan dapur umum yang bertempat di Gereja Nauhadoen, Desa Lekunik, Kecamatan Lobalain; melibatkan kurang lebih 100 peserta terdiri dari personil Kodim 1627 Rote Ndao dan perangkat desa setempat, bertujuan membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah bencana Badai Seroja.

Dapur Umum Kodim 1627/Rote Ndao memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak

Selanjutnya, kegiatan selama 3 (tiga) hari berturut-turut itu, juga diikuti dengan kegiatan bakti sosial membangun rumah warga yang rusak parah. Kodim 1627/Rote Ndao membantu membangun kembali rumah warga milik Mama Agustina Mbado (65) di Desa Bebalain, yang melibatkan 10 personil Kodim 1627/Rote Ndao, Polsek Pantai Baru dan perangkat desa setempat.

Demikian pula di Desa Nusakdale, rumah milik Nares Pinga (32), melibatkan 12 personil Kodim dan perangkat desa, serta rumah Bapak Dami Nabu (81) di Desa Batulolik, melibatkan 10 personil Kodim, Polsek dan perangkat desa yang menunjukkan sinergitas TNI dengan masyarakat dan Polri.(*)

Sumber berita dan foto (*/Salman/Biro Garda Rote)

Editor (+roni banase)