Aksi Sosial ‘Adventure Trail’ Tapal Batas, Bupati Belu Minta Patuhi Prokes

Loading

Belu-NTT, Garda Indonesia | Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara pada 1 Juli 2021, Polres Belu bekerja sama dengan Belu Trail Club Atambua melakukan adventure ‘jelajah’ tapal batas dan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat. Kegiatan ini dilepas langsung oleh Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM  didampingi Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, dan Danyon 744/SYB di depan Mapolres Belu pada Minggu, 27 Juni 2021.

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus dalam kesempatan tarsebut menyampaikan terima kasih kepada Polres Belu dan jajaran yang telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di antaranya bakti sosial, donor darah, vaksinasi massal, Adventure Trail Tapal Batas dan bantuan sosial serta kegiatan lainnya.

“Kemarin telah dilakukan vaksin massal dan berjalan dengan lancar,” ungkap Bupati Belu.

Bupati Belu, dr. Agus Taolin saat melepas Adventure Trail Tapal Batas

Bupati Belu berharap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dapat membawa kebaikan dan kesehatan bagi masyarakat serta terlindung dari Covid-19 untuk menuju masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif.

Terkait kegiatan adventure trail tapal batas dan bansos, Bupati Belu mengimbau agar peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dan menaati rambu-rambu lalulintas. “Hormati pengguna jalan, hormati pengendara dan pejalan kaki lainnya. Tetap menaati protokol kesehatan dan selalu memakai masker,” pesan dr. Agus Taolin.

Untuk diketahui, kegiatan adventure trail tapal batas juga dilakukan penyerahan bantuan sosial di Desa Fatubaa. Bansos yang akan disalurkan bertujuan untuk mendukung percepatan penanganan dampak Covid-19.

Adapun peserta yang mengikuti adventure trail tapal batas dan penyaluran bansos yakni Bupati Belu, Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Danyon 744/SYB, Anggota DPRD Belu, perwakilan pengendara trail dari Pemkab Belu, Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Yonif RK 744/SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Kejaksaan Negeri Belu dan Belu Trail Club (BTC) serta pengendara trail lainnya. (*)

Sumber berita dan foto (*/prokompimbelu)

Editor (+roni banase)