Semangat Oma Rahel di TMMD-111 Kodim 1627/Rote Ndao

Loading

Rote Ndao-NTT, Garda Indonesia | Usia bukan penghalang bagi perempuan lanjut usia (lansia), warga Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Di tengah Baakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)-111, di usia menggapai 71 tahun, tak menjadi halangan bagi nenek/oma yang biasa disapa Oma Rahel Nauk untuk ikut dalam kegiatan sasaran TMMD-111 TA.2021 Kodim 1627/Rote Ndao di Desa Lekona pada Jumat, 25 Juni 2021.

Warga dusun 1 Lekona Timur, Desa Lekona ini, terbilang menjadi inspirasi warga karena  dengan tangannya sendiri mengangkat batu karang bersama warga Desa Lekona dan personil Satgas dalam kegiatan TMMD tersebut. Menurut pengakuannya, untuk membangun desa mengangkat batu karang dilakukan dengan senang hati, karena untuk membangun desa, laki-laki ataupun perempuan semua sama.

“Sejak adanya TMMD-111 Kodim 1627/Rote Ndao di Desa Lekona ini, saya selalu mengikuti semua kegiatannya, karena saya senang bisa membantu TNI di dalam kegiatan seperti ini, kebetulan kegiatan ini berada di desa saya, jadi saya senang sekali ikut dalam kegiatan ini,” ucap Oma Rahel.

Pengerjaan sarana fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 di Desa Lekona

Proses pengerjaan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 di Desa Lekona, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao terkadang cuaca menjadi penghalang proses tersebut. Pada Minggu, 27 Juni 2021 saat hujan turun, Satgas TMMD-111 bersama masyarakat tetap melakukan aktivitas pengecoran saluran irigasi, dengan tetap menjaga kedisiplinan dan kerja sama yang baik, untuk mencapai hasil maksimal.

“Tadi sempat diguyur hujan saat mau proses pengecoran saluran irigasi, karena itu kami sejenak berhenti, namun saat cuaca mulai mendukung kami melanjutkan pekerjaan dengan penuh semangat,” ucap Danramil, Kapten Inf. Suparmin.

Lebih lanjut jelas Danramil, peran serta masyarakat yang ikut turut berpartisipasi serta bersama anggota TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), membuat pekerjaan menjadi ringan.

“Harapan kami, setelah selesai pengerjaan ini nanti masyarakat bisa menikmati hasilnya,” tandas Danramil. (*)

Penulis dan Foto (*/salman)

Editor (+roni banase)