Lonjakan Kasus Covid-19, Gubernur Instruksi Kepala Daerah Fokus 3 T

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat  (VBL) menginstruksikan para bupati dan wali kota untuk bekerja keras dalam menghentikan penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing, Demikian disampaikan Gubernur melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Marius Ardu Jelamu.

“Semua pimpinan daerah agar melakukan tracing, testing, dan treatment (3 T) serta mengontrol dan mengawasi pergerakan masyarakat di wilayah masing-masing serta melakukan kontrol yang ketat di ruang publik untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan penuh disiplin,” ujar Marius menyampaikan arahan Gubernur VBL.

Marius menyampaikan, Gugus Tugas Kabupaten/Kota yang didukung TNI-Polri  diminta untuk mengontrol masyarakat di ruang publik. “Kita harus bekerja keras memutus mata rantai penyebaran Covid ini. Walaupun sampai saat ini belum terdeteksi adanya varian baru, namun kita tetap harus waspada. Program vaksinasi harus dilakukan secara masif di berbagai wilayah dan para bupati/wali kota harus tetap memantau pelaksanaannya,” urai Jelamu.

Marius mengungkapkan angka pertambahan pasien Covid pada Minggu, 4 Juli 2021 sebanyak 1.003 Orang. “Hari ini angka pertambahan pasien covid sangat signifikan lebih dari seribu orang. Hal ini harus diwaspadai oleh seluruh rakyat NTT dan kita tetap wajib melaksanakan prokes secara baik dan benar,” tandasnya.

Untuk diketahui, jumlah kasus baru hari ini sejumlah 1.003 orang dengan sebaran yaitu Kabupaten Flores Timur : 376 orang, Manggarai Timur : 252 orang, Manggarai Barat : 84 orang, Kota Kupang : 81 orang, Nagekeo :79 orang, Ende : 50 orang, Sumba Barat Daya: 22 orang, Sumba Timur : 19 orang, Ngada : 18 Orang, Manggarai : 15 orang, Timor Tengah Utara : 13 orang, Alor : 11 orang, Belu : 6 orang, Sabu Raijua : 6 orang, dan Rote Ndao : 1 orang. (*)

Sumber berita dan foto (*/biro administrasi pimpinan setda ntt)

Editor (+roni banase)