Bupati Lembata Eliaser Sunur Berpulang, Gubernur VBL Ucap Selamat Jalan

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) di akhir perayaan HUT Ke-59 Bank NTT mengajak semua peserta untuk mengheningkan cipta atas berpulangnya Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur di RS Siloam Kupang pada Sabtu sore, 17 Juli 2021.

“Mari kita menundukkan kepala agar kita berdoa dan mengheningkan cipta agar seluruh karya dan keluarga yang ditinggalkan, kuat menghadapi cobaan,” pinta VBL kepada seluruh peserta perayaan HUT Ke-59 Bank NTT yang berjumlah sekitar 56 orang.

“Selamat jalan saudaraku Yantje Sunur,” ucap Gubernur VBL mengakhiri sesi mengheningkan cipta bersama lalu turun dari panggung acara HUT Ke-59 Bank NTT.

Baca juga: http://gardaindonesia.id/2021/07/17/super-ketat-dan-prokes-ketat-perayaan-hut-ke-59-bank-ntt-super-smart-bank/

Usai perayaan HUT Ke-59 Bank NTT, Gubernur VBL didampingi Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, bersama Sekda Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing melayat jenazah Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur di RS Siloam Kupang.

Tiba di RS Siloam Kupang pada pukul 17:30 WITA, Gubernur VBL beserta rombongan langsung menuju ruang isolasi dan melayat sekitar 1 (satu) jam dan keluar dari ruang isolasi dan meninggalkan RS Siloam Kupang.

Kepada awak media, Gubernur VBL meminta keluarga untuk memutuskan di mana Bupati Lembata dikuburkan. “Tadi saya sudah diskusi dengan teman-teman, agar apabila beliau dibawa ke Jakarta, maka segera dikremasi jenazahnya untuk dibawa ke Jakarta,” jelasnya sembari menyampaikan, “Kalau tidak, maka akan dikubur di Kupang. Tapi kalau dibawa ke Lembata, maka harus diatur menggunakan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.

Untuk diketahui, Bupati Lembata Eliaser Sunur menghembuskan nafas terakhirnya akibat terpapar Covid-19 yang mana sejak Jumat, 16 Juli 2021, harus menjalani donor plasma darah di RS SK Lerik Kupang

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto utama (*/istimewa)