Bendungan Rotiklot Jadi Sumber Air Siram Lahan ‘Food Estate’

Loading

Belu–NTT, Garda Indonesia | Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, M.M. didampingi Plt. Kepala Kesbangpol, Patrisius Mau, S.IP. meninjau kesiapan lahan food estate ‘lumbung pangan’ yang berada di bawah Bendungan Rotiklot, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, 9 Agustus 2021.

Pantauan media, ketika tiba di lokasi food estate, Wakil Bupati Belu diterima oleh perwakilan Kementerian PUPR, Kadis Pertanian, Camat Kakuluk Mesak, Danramil dan Kapolsek Kakuluk Mesak.

Wakil Bupati Belu mengimbau kepada seluruh pekerja agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas. Wakil Bupati juga memberi apresiasi kepada Danramil dan Kapolsek Kakuluk Mesak yang selalu standby bersama Camat Kakuluk Mesak di lokasi food estate.

Wabup Alo Haleserens meminta  kepada masyarakat untuk menyambut baik program food estate ini dengan rajin bekerja karena pemerintah sudah membantu mulai dari pembersihan lahan sampai pada pemupukan.

Untuk diketahui, lokasi food estate seluas 53 hektar yang dibagi dalam 4 zona, yakni zona A seluas 3,5 hektar, zona B 19,1 hektar, zona C 17,9 hektar dan zona D seluas 12,5 hektar.

Food estate ini memakai sumber air Bendungan Rotiklot. Penanaman menggunakan mesin tanam jagung dan penyiramannya menggunakan alat sprinkle. (*)

Sumber berita + foto: prokompimbelu

Editor: Herminus Halek