Bingkisan Kecil bagi Pasukan Kuning Kota Kupang dari Rotary Kupang Central

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Rotary Club of Kupang Central kembali melakukan bakti sosial kepada para Pasukan Kuning atau Petugas Kebersihan Kota Kupang dan keluarganya yang diselenggarakan dengan mengedepankan protokol kesehatan dan berjalan penuh kekeluargaan di Taman Nostalgia pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Pada tahun sebelumnya, di lokasi yang sama, Rotary Club Kupang Central juga memberikan bantuan kepada para Petugas Kebersihan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Bertajuk “Rotary Berbagi Kasih”, aksi sosial ini merupakan satu dari berbagai aksi kemanusiaan yang rutin dan konsisten dilakukan oleh Rotary Club Kupang Central dibawah kepemimpinan Presiden Ratna Pongkapadang.

Aksi Kemanusiaan dalam rangka HUT Ke-76 Republik Indonesia ini dihadiri oleh sebagian Rotarian (sebutan bagi anggota Rotary), Rotaractor dan Interactor. Sebagai informasi, Interactor dan Rotaractor adalah para kader muda Rotary yang masih duduk di bangku SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Foto bersama usai penyerahan bingkisan dari Rotary Kupang Central kepada para pasukan kuning atau petugas kebersihan Kota Kupang

Ratna Pongkapadang kepada Garda Indonesia menyampaikan bahwa tujuan bakti sosial kepada para petugas kebersihan sebagai bentuk apresiasi Rotary terhadap jerih payah mereka yang telah bersusah payah menjaga kebersihan Kota Kupang.

“Ucapan terima kasih dari Rotary juga ditujukan bagi keluarga para petugas kebersihan yang tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi para petugas dalam mengemban tugas sehari-hari,” ungkap Ratna Pongkapadang.

Paket Kasih yang diberikan, imbuh Ratna, antara lain berupa sembako, peralatan mandi, pakaian, alat masak sederhana, vitamin, susu, mainan anak, dan buku mewarnai, diserahkan  dengan menyesuaikan kondisi keluarga petugas masing-masing.

“Aksi sosial ini akan dilanjutkan kembali untuk para petugas penyapu jalan dan petugas angkut sampah dalam beberapa hari ke depan,” tandas Ratna Pongkapadang. (*)

Sumber dan foto (*/tim Rotary Club Kupang Central)

Editor (+roni banase)