Gubernur NTT Bantu Dana 200 Juta untuk Rumah Sakit Marianum Halilulik

Loading

Belu–NTT, Garda Indonesia | Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD–KGEH, FINASIM didampingi Penjabat Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi menyerahkan bantuan dana hibah dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat senilai Rp.200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dan alat tes Covid–19, GeNose. Penyerahan bantuan Gubernur VBL tersebut diserahkan oleh Pemda Belu kepada Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik, Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Bupati dr. Agus Taolin dalam sambutannya, mengajak pihak Rumah Sakit Marianum untuk berterima kasih kepada Gubernur NTT yang telah memberikan bantuan dana hibah guna membangun sarana prasarana rumah sakit, termasuk memenuhi segala kebutuhan lainnya demi memaksimalkan pelayanan medis kepada masyarakat miskin yang membutuhkan.

“Tentu saja, kita meminta doa dari para suster untuk mendoakan bapak gubernur agar beliau bisa menyelesaikan masa jabatannya pada periode ini dengan memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat NTT. Kita juga tentu masih mengharapkan kepemimpinan beliau di periode berikutnya. Semoga Tuhan memberikan kesehatan dan berkah bagi gubernur, hari ini dan ke depannya,” pinta dokter Agus Taolin.

Sekretaris Rumah Sakit Marianum, Sr. Agustin, SS.Ps. saat menerima secara simbolis bantuan Gubernur NTT yang diserahkan oleh Bupati Agus Taolin

Terkait bantuan alat tes GeNose, Bupati Belu menjelaskan bahwa GeNose merupakan salah satu alat pemeriksaan Covid–19 dari inovasi anak negeri. Untuk deteksi tesnya, alat ini dapat diandalkan karena memenuhi syarat sensitif lapangan di atas 95 persen. Keunggulan atau positive rate GeNose sama dengan Antigen. “Oleh karena itu, kita bisa menyebutnya tes Covid saja. Alatnya bisa pakai Antigen, Rapid Test, Antibodi Rapid Test, GeNose atau Tes Cepat Molekuler (TCM). Dalam waktu dekat, semuanya ada di Kabupaten Belu,” ulasnya.

Terhadap bantuan itu, pihak Rumah Sakit Katolik Marianum menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT dan Kabupaten Belu yang telah memberikan perhatian dan dukungan. “Kami percaya bahwa bantuan Allah terus mengalir lewat orang–orang yang berbuat baik kepada kami terutama pemerintah, baik dari provinsi maupun kabupaten. Hari ini telah terwujud harapan kami mendapatkan dana untuk pembelian genset. Terima kasih kepada bapak bupati yang bersedia menyerahkan dana hibah dari bapak gubernur dan alat GeNose dari pemda. Semangat bapak Bupati luar biasa, sekali lagi terima kasih,” tandas Sekretaris Rumah Sakit Marianum, Sr. Agustin, SS.Ps. (*)

Penulis + foto: (*/Herminus Halek)