Wakil Ketua DPC PKB Belu Oscar Haleserens Berpulang

Loading

Belu–NTT, Garda Indonesia | Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), berduka; Wakil Ketua DPC Belu yang juga menjabat Anggota DPRD Belu periode 2019—2024, Yoseph Alexander Haleserens alias Oscar Haleserens telah berpulang atau meninggal dunia di Rumah Sakit W.Z. Yohanes Kupang pada Rabu petang, 15 September 2021, sekitar pukul 14.30 WITA.

Direncanakan, jenazah pria kelahiran 14 Maret 1975 ini akan tiba di Atambua pada Rabu malam, 15 September 2021, dan disemayamkan di rumah orang tua kandungnya di Sukabiren, Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu.

Informasi yang dihimpun Garda Indonesia menyebutkan bahwa, adik kandung Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens, mengalami keluhan sakit serius pada kepala bagian belakang sejak Sabtu, 11 September 2021.

Almarhum (alm) Oscar yang dalam hidupnya dikenal bersikap ramah ini sempat dirawat di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua pada Senin, 13 September 2021. Namun, karena sakitnya tak kunjung membaik, akhirnya dirujuk ke RS W.Z. Yohanes Kupang pada Selasa, 14 September 2021.

Ketua PKB Belu, Toni Luan saat dikonfirmasi pada Rabu petang, 15 September 2021, pukul 15.45 mengaku belum bisa memastikan kabar duka tersebut. “Saya belum tahu pasti karena saya juga baru terima kabar dari ketua fraksi PKB, pak Elvis lewat pesan whatsapp. Nanti saya cek dulu baru saya kontak lagi,” katanya.

Ketua fraksi PKB DPRD Belu, Elvis Pedrosa yang juga dikonfirmasi Garda Indonesia sesaat kemudian, membenarkan kabar duka ini. Bahwa, sebelumnya alm. Oscar masih ke kantor seperti biasanya pada Rabu, 8 September 2021. Saat itu alm. pulang ke rumah lebih awal lantaran mengeluh sakit kepala.

“Tadi malam baru dengar lagi informasi bahwa alm. sudah dirujuk ke Kupang dalam keadaan koma. Kami monitoring sejak pagi tadi, dan keluarga yang mendampingi di Kupang bilang belum juga sadar. Informasi terakhir 1 jam lalu, beliau sudah meninggal dunia,” tutur Elvis.

Kami dari faksi PKB, imbuh Elvis, merasa sangat kehilangan salah satu kader terbaik PKB Belu. Selama ini, beliau menjabat sebagai wakil ketua DPC PKB Belu. Kami atas nama pribadi dan fraksi menyampaikan belasungkawa sedalam– dalamnya atas berpulangnya saudara kami alm. Oscar.

“Semoga amal baiknya diterima di sisi Allah yang Maha Kuasa. Apabila ada hal–hal yang kurang berkenan, baik dalam hidupnya maupun dalam pengabdiannya sebagai anggota DPR, kami mohon maaf sebesar– besarnya,” ucapnya. (*)

Penulis: (*/Herminus Halek)