Diluncurkan Desember 2020, Aplikasi PLN Mobile Telah Diunduh 13,2 Juta Orang

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Diluncurkan sejak 18 Desember 2020, kehadiran aplikasi New PLN Mobile milik PT PLN (Persero) disambut antusiasme yang tinggi oleh pelanggan. Tercatat hingga kini, aplikasi ini telah di-download ‘diunduh’ 13,2 juta orang dengan tingkat kepuasan 4,58 dari skala 5 pada 29 Oktober 2021 lalu.

“Pencapaian ini menjadi bukti bahwa kehadiran PLN Mobile sebagai platform digital unggulan telah berhasil memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang prima kepada pelanggan,” terang Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini.

Zulkifli Zaini mengatakan, PLN Mobile merupakan salah satu terobosan penting dalam bisnis model PLN saat ini. PLN Mobile menjawab tantangan zaman yang menuntut kecepatan, kemudahan dan efisien, serta mengiringi pertumbuhan pelanggan yang saat ini mayoritas adalah kelompok milenial yang melek teknologi dengan menghadirkan beragam fitur layanan.

“Apalagi saat pandemi melanda, aktivitas masyarakat menjadi terbatas maka pilihannya saat ini adalah keandalan teknologi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. PLN secara cepat menjawab kebutuhan masyarakat dalam mengakses kebutuhan listriknya dengan lebih mudah dan cepat,” urai Zulkifli.

Aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Adapun fitur-fitur utama yang sudah ada di PLN Mobile yaitu: pembelian token, pembayaran tagihan listrik, layanan listrik (pasang baru, ubah daya, dan simulasi biaya permohonan), catat meter mandiri melalui swacam, hingga layanan pengaduan.

Via PLN Mobile, imbuh Zulkifli, pelanggan juga bisa mendapatkan pemberitahuan apabila akan diadakan pemadaman terencana, seperti proses pemeliharaan. PLN Mobile juga menyediakan fitur Info Stimulus Listrik. Lewat fasilitas ini pelanggan dapat mengecek apakah dia termasuk penerima stimulus atau tidak dengan cara pilih menu Info Stimulus.

“PLN Mobile terus kami kembangkan demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Kami ingin semua kebutuhan pelanggan terkait kelistrikan bisa diakses lewat PLN Mobile,” tekan Zulkifli.(*)

Sumber dan foto (*/Humas PLN)

Editor (+roni banase)