HUT Ke-36, Pencak Silat THS-THM Paroki Kristus Raja Kupang Kukuhkan Pengurus & Ziarah Kebangsaan

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Organisasi Pencak Silat Pendidikan Tunggal Hati Seminari – Tunggal Hati Maria (THS-THM) Ranting Paroki Kristus Raja Katedral Kupang menghelat pelantikan badan pengurus terpilih pada Rabu, 10 November 2021 di Kapela Stasi santa Maria Fatima Perumnas.

Badan pengurus THS-THM Ranting Katedral Periode 2021—2023 di bawah kepemimpinan Daniel Atawolo terpilih secara aklamasi dalam rapat umum anggota (RUA) pada 26 Oktober 2021. Prosesi pengukuhan pengurus dilakukan dalam misa kudus yang dipimpin langsung oleh Pastor Moderator THS-THM Distrik Keuskupan Agung Kupang (KAK), Rd. Yakobus Longa didampingi Rd. Guido Umbu Yani.

Setelah pembacaan Surat Keputusan Nomor: 08/THS-THM/D-KAK/XI/2021, Koordinator THS-THM Distrik  KAK, Paulus Pandur langsung melakukan pelantikan secara organisatoris. Perayaan ekaristi berjalan khidmat dengan diiringi persembahan lagu pujian dari Paduan Suara (PS) Sanrima. Di akhir perayaan ekaristi dilakukan penandatanganan berita acara.

Acara berlanjut dengan selebrasi panggung HUT THS-THM yang berlangsung secara semi formal itu berjalan dalam penuh kekeluargaan. Tema yang diusung dalam perayaan kali ini yaitu: “Bersatu melayani dalam kasih.”

Ketua Stasi, Walde Taek dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu undangan. Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Kupang itu bergembira karena dirinya juga menjadi bagian dari THS-THM yang bergabung sebagai angkatan kedua kala itu di Katedral.

Pose bersama usai pengukuhan Badan pengurus THS-THM Ranting Katedral Periode 2021—2023

Sementara itu, Rd. Yakobus (Yalo) mengajak seluruh anggota untuk selalu punya spirit muda dalam melayani dengan penuh kepolosan. Hal yang sama juga diutarakan oleh Alfridus Bria sebagai ketua ranting terdemisioner, Ketua Ranting THS-THM Periode 2021—2023, Daniel Atawolo dan Paulus Pandur, koordinator distrik KAK.

“Berikan aku sepuluh pemuda niscaya akan kugonjang dunia,” ungkap Pandur dengan penuh semangat.

Kehangatan dan kegembiraan tergambar dalam acara pemotongan kue ulang tahun. Ratusan hadirin yang merupakan utusan dari ranting-ranting THS-THM seputar Kota Kupang ikut mengumandangkan lagu selamat ulang tahun. Acara pun ditutup dengan ramah-tamah bersama.

Sebelumnya, pada pukul 16.00 WITA dilakukan upacara ziarah kebangsaan merayakan HUT ke-36 THS-THM dan 35 tahun serta hari Pahlawan Nasional yang sama-sama jatuh pada tanggal 10 November 2021 di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Dharma Loka. Upacara dipimpin Koordinator THS-THM Distrik KAK, Paulus Pandur berlangsung dengan khidmat diikuti oleh anggota organisasi THS-THM Distrik KAK dan dikawal oleh Babinsa Airmata Kodim 1604/01 Kupang Sertu Yuwens C. Rumthe.

Usai upacara, seluruh peserta menyiram bunga rampai di pusara para pahlawan dan tidak lupa pula mengabadikan momen bersejarah itu.(*)

Sumber dan foto (*/Humas THS-THM)

Editor (+roni banase)