Jenderal Andika Dilantik Presiden Jokowi pada 17 November, Polri Dukung Penuh

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Jenderal Andika rencananya akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Panglima TNI di Istana Negara pada Rabu, 17 November 2021. Polri memastikan sinergitas antara Kapolri dengan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terus dipertahankan.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan sinergitas antara Polri dan TNI seperti melaksanakan operasi kemanusiaan termasuk pengamanan terkait kegiatan event Internasional maupun nasional. Bahkan sinergitas itu sudah terjalin sejak Andika Perkasa menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

“Tentu sinergitas yang selama ini telah terbangun dari mulai tingkat bawah sampai tingkat atas ini akan terus kita pertahankan dan terus kita tingkatkan dalam rangka ciptakan situasi kamtibmas,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa, 16 November 2021.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan Polri mendukung penuh keputusan Presiden Jokowi yang menunjuk Jenderal Andika sebagai Panglima TNI. Dukungan itu salah satunya dengan mempertahankan sinergitas antara Polri dan TNI di bawah kepemimpinan Jenderal Andika.

“Sikap Polri tetap men-support full apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah, khususnya bapak presiden. Karena itu merupakan hak prerogatif bapak presiden,” tegas Dedi.(*)

Sumber (*/Humas Polri)

Editor (+roni banase)

Foto utama oleh koperzone.com