Cegah DBD, ASN & Teko Lingkup Belu ‘Serbu’ Pasar Baru Atambua

Loading

Belu–NTT, Garda Indonesia | Untuk mewujudkan kota Atambua sebagai kota sehat dan bersih, seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak (Teko) lingkup Pemerintah Daerah Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dipimpin Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, M.M. membersihkan pasar baru Atambua pada Jumat, 19 November 2021, mulai pukul 6.00 – 07.00 WITA.

Disaksikan Garda Indonesia, tampak Wakil bupati Belu bersama para ASN dan Teko secara bersama – sama menyapu dan memungut sampah yang berserakan di pasar dan sekitarnya. Peralatan kerja yang digunakan berupa sapu lidi, sabit, parang dan alat bantu lainnya.

Usai pembersihan, Wakil Bupati Belu mengatakan kerja bakti pada setiap Jumat bersih menjadi kewajiban seluruh masyarakat Kabupaten Belu. Karena itu, segenap ASN dan Teko Pemkab Belu turut berpartisipasi aktif dengan melakukan pembersihan di lingkungan pasar baru Atambua.

Kerja bakti ini, jelas Wabup Alo Haleserens, sebagai salah satu kegiatan untuk mencegah sekaligus mengantisipasi penularan penyakit Demam Berdarah Dengue(DBD). “Kerja bakti ini sebagai bentuk partisipasi ASN dan Teko untuk menjaga kesehatan lingkungan, terutama mencegah dan mengantisipasi penularan penyakit Demam Berdarah Dengue(DBD) di tengah masyarakat,” beber Wabup Belu.

Penulis: (*/Herminus Halek)

Foto: (Frans Leki/Kominfo Belu)