Pengukuhan Ketua IMAPEN, Desidarius Boelar : Kepemimpinan Terbentuk dalam Diri

Loading

Kefa, Garda Indonesia | Mengusung tema, “Melanjutkan estafet kepemimpinan yang bergerak dengan azas kekeluargaan untuk mencapai intelektual dan kreativitas” Ikatan Mahasiswa – Pelajar Nai’benu (IMAPEN) Kota Kefamenanu menghelat seremonial pelantikan ketua umum (formatur tunggal.red) pada Sabtu, 20 November 2021 bertempat di Sekretariat IMAPEN.

Dalam pidatonya, Desidarius Boelar mengatakan kepemimpinan adalah sebuah kemampuan seseorang dalam mempengaruhi  dan memandu orang lain, sehingga mencapai satu tujuan kehidupan bersama.

“Sebagai pemimpin yang baik terbentuk dalam diri, agar mampu menjadi pedoman bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya. Keluarga adalah harta berharga, yang dimaksudkan (Au Unu nok Au Feto, red) dalam wadah IMAPEN, Saya siap berusaha agar semuanya tersenyum dengan rasa cinta, waktu dan kepedulian dalam tiap kendala,” ujar Desidarius Boelar.

Ia menambahkan, komunitas bangkit bukan dari kalangan militer maupun politisi tetapi berada dalam bayangan cobaan sehingga peran IMAPEN berada di persimpangan sejarah yang kritis, menawarkan kepada kader mempunyai intektual demi merekonstruksi khazanah ilmu pengetahuan dan kebudayaan di Kabupaten TTU.

“Desidarus mengajak komponen IMAPEN, untuk bahu membahu membuang egoisme dan terapkan logika agar Nai’benu tercium beraroma harum di Bumi BIINMAFFO,” pintanya.

Selain itu, senior IMAPEN Lukas Neno Oki mengatakan, berorganisasi bukan sesuatu yang mudah, harus tegar menghadapi tiap risiko dan konsekuensi, terlebih me-nahkoda roda sebagai pemimpin.

“Siapa yang masuk arena tanpa persiapan, siap ditendang tanpa kehormatan, sebab proses regenerasi, maju bersaing dengan beradu gagasan serta strategi,” tekan Lukas Neno Oki.(*)

Penulis dan foto (*/Melki Nino)

Editor (+roni banase)