Frans Lebu Raya, Mantan Gubernur NTT 2 Periode Wafat di Bali

Loading

Denpasar, Garda Indonesia | Drs. Frans Lebu Raya merupakan Gubernur Nusa Tenggara Timur periode kepemimpinan 2008—2018. Ia terpilih menjadi Gubernur Nusa Tenggara Timur menggantikan Piet Tallo. Sebelumnya, ia merupakan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2003—2008 yang berpasangan dengan Piet Tallo.

Frans Leburaya, Pria Kelahiran 18 Mei 1960 di Pulau Adonara ini merupakan pasangan dari Lusia Adinda Leburaya. Berkiprah aktif di PDI Perjuangan dan menempuh pendidikan pascasarjana di Universitas Udayana Bali. Mantan Gubernur NTT 2 (dua) periode yang gemar menyampaikan “cerita kecil” di dalam setiap sambutan ini telah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, Provinsi Bali.

Kadis Perhubungan NTT, Isyak Nuka saat dihubungi Garda Indonesia pada Minggu sore, 19 Desember 2021 membenarkan berita duka tersebut. “Ia benar, kami diberitahu pihak keluarga bahwa beliau telah berpulang,” ungkap Isyak Nuka.

Isyak Nuka pun mengungkapkan bahwa Frans Lebu Raya dikabarkan telah menderita sakit dan dirawat di RS Sanglah sejak November 2021.

Rencananya, jenazah almarhum akan dikebumikan di Adonara, Flores Timur, kampung halaman dari mantan Gubernur NTT dua periode tersebut.

Belasungkawa pun bertebaran di media sosial seperti ungkapan hati dari Sonny Maurico Yan. “Tetesan air mata dari hati tidak akan pernah mampu mengembalikan seseorang yang telah pergi selama-lamanya. Tetaplah tegar bagi keluarga yang ditinggalkan , anggaplah kepergian Pak Frans sebagai pengingat bahwa kita hanya manusia biasa yang juga akan menghadapi kematian. Jadi jalani hidup dengan keberanian dan ingatlah bahwa kita pun akan mengalami kematian”. #turut berdukacita 🙏🥲

Penulis dan Editor (+roni banase)