Ketua Fraksi Golkar TTS Bantu Ribuan Benih Ikan Lele

Loading

SoE – Garda Indonesia | Ruba Banunaek, S.E., ketua fraksi Partai Golkar Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  memberikan bantuan benih ikan lele kepada Kelompok Tani Kohesopo dan Ora Et Labora di Desa Bineno, Kecamatan Kot’olin pada Selasa, 18 Januari 2022.

Ruba Banunaek, dalam sesi wawancara menjelaskan, bahwa kedua kelompok ini telah menyiapkan 34 (tiga puluh empat) kolam, yakni kelompok Kohesopo sebanyak 22 kolam berukuran 8 x 15 meter, sedangkan Ora Et Labora sebanyak 12 (dua belas) kolam berukuran 2 X 3 meter. Bantuan itu bertujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi anggota dari kedua kelompok melalui budi daya ikan lele, dengan memanfaatkan sumber air Oekonas dan Oelete yang terletak di dusun II.

Menurut Ruba, bantuan sebanyak 9.000 ekor ikan ini sudah yang ketiga kali. Sebelumnya, bantuan pertama pada Oktober 2021 dengan jumlah ikan sebanyak 1.000 ekor dan kedua, pada Desember 2021 sebanyak 5.000 ekor.

“Bantuan ini masih kurang. Kita harap pemerintah bisa memperhatikan kelompok tani sesuai potensi yang ada untuk meningkatkan penghasilan dan kemampuan berbisnis,” kata politisi Golkar ini.

Rento Nenohalan, mewakili kedua kelompok penerima manfaat, menyampaikan terima kasih kepada Ruba Banunaek atas kepeduliannya terhadap kelompok tani di Desa Bineno. (*)

Penulis + foto (*/Daud Nubatonis)

Editor (+Herminus Halek)