Siswa SMKN 1 & 3 Maumere Dapat Edukasi Fitur ‘PLN Mobile’

Loading

Maumere, Garda Indonesia | Memperingati bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari hingga 12 Februari, PLN UP3 Flores Bagian Timur menyosialisasikan PLN Mobile dan bahaya listrik ke siswa-siswi dan guru di SMK Negeri 3 Maumere pada 14 Januari 2022 dan SMK Negeri 1 Maumere pada 15 Januari 2022.

Di samping itu, Manager UP3 PT PLN (Persero) unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Flores Timur, Saut Pandjaitan mengatakan saat ini PLN secara aktif dan akan terus melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat umum tentang pengoperasian aplikasi PLN Mobile dan pentingnya manfaat dan bahaya listrik dalam kehidupan masyarakat.

Saut mengimbau seluruh masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile pada aplikasi play store karena PLN menyediakan kemudahan seperti pembelian token untuk pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar, monitor penggunaan listrik, mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (swacam) dan layanan pengaduan pelanggan.

Febby, siswi Kelas 11 TKJ SMK Negeri 1 Maumere membagikan pengalamannya menggunakan PLN Mobile saat kegiatan PLN Goes to School; terkait kemudahan pemakaian aplikasi PLN Mobile dalam melakukan pembelian token Listrik. “Ternyata sangat mudah dan tidak pakai ribet” tuturnya.

Febby pun langsung mengajak seluruh peserta acara untuk mengunduh atau download Aplikasi PLN Mobile untuk mempermudah urusan kelistrikan dari handphone Saja.

Acara semakin seru dengan dibukanya sesi tanya jawab seputar materi pemahaman tentang penggunaan Aplikasi PLN Mobile dan bahaya listrik, menjadikan siswa/siswi antusias menanyakan berbagai hal terkait masalah kelistrikan. (*)

Sumber (*/Humas PLN UIW NTT)

Editor (+roni banase)