Masyarakat ke Kumham NTT : Terima Kasih Kami Dapat Vaksin ‘Booster’

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur (Kanwil Kumham NTT) berupaya memberikan layanan vaksinasi Covid-19 kepada para pegawai, warga binaan pemasyarakatan (WBP) di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan). Selain itu, keluarga masyarakat umum dan keluarga pegawai Kumham NTT pun memperoleh kesempatan mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap ketiga atau booster.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten di masing-masing daerah atau lokasi satuan kerja (satker) berada. Seperti pada Rabu, 9 Februari 2022, dilakukan vaksinasi booster di Lapas Perempuan Kupang, Lapas Dewasa, dan Kanwil Kumham NTT.

Khusus di Kanwil Kumham NTT, bekerja sama dengan Puskesmas Batakte dan Dinas Kesehatan Kota Kupang, pelaksanaan vaksinasi booster dihelat di depan kantor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pantauan Garda Indonesia, pegawai, keluarga, dan masyarakat tampak memenuhi undangan vaksinasi booster dan menempati kursi yang telah disediakan. Ditata dengan alur tertib, vaksinasi booster Kumham NTT tersebut menyediakan sekitar 300 vaksin.

Kakanwil Kumham NTT, Merci Jone saat memperoleh vaksinasi booster dari petugas kesehatan Puskesmas Batakte, Foto : Roni Banase

Kepala Kanwil Kumham NTT, Marciana Dominika Jone pun ikut mendaftar dan memperoleh vaksinasi Covid-19 tahap ketiga atau booster tersebut. Kepada awak media usai divaksinasi, Kakanwil perempuan pertama di lingkup Kumham NTT tersebut menyampaikan bahwa vaksinasi ini diperuntukkan bagi pegawai, keluarga, dan masyarakat umum.

Merci Jone sapaan akrab dari Kakanwil Kumham NTT ini mengungkapkan pada minggu ketiga Februari 2022 bakal menghelat vaksinasi booster di Rutan Kupang dan Lapas Anak. “Untuk WBP telah memperoleh vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua, kecuali mereka yang memiliki alasan medis atau kesehatan. Kami mendorong semua kepala UPT untuk melakukan vaksinasi booster berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat,” urainya.

Merci Jone pun menyampaikan terima kasih kepada Polda NTT, Korem 161/Wirasakti, Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dinas Kesehatan Kota Kupang, Puskesmas Batakte, dan seluruh instansi yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi di lingkup Kumham NTT.

Sementara itu, salah satu masyarakat Kota Kupang, Charisal Maksen Manuk menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Kumham NTT. “ Kami dimungkinkan untuk mengikuti vaksinasi  booster, ini sangat membantu. Jadi, terima kasih banyak atas apa yang dapat dilakukan bagi masyarakat,” ungkap dosen Universitas Pendidikan Guru (UPG) 1945 NTT dan Akademi Teknik Kupang ini kepada awak media.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *