Yudi Selan, Kader Demokrat TTS Jawab Kebutuhan Air Bersih Desa Tublopo

Loading

SoE – NTT, Garda Indonesia | Yudi Arifus Selan, anggota DPRD Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjawab kebutuhan air bersih di Dusun B, Desa Tublopo, Kecamatan Amanuban Barat.

Yudi Selan, kader partai Demokrat ini menceritakan kepada media, tekadnya berawal sejak Desember 2021. Ia menyisihkan sebagian uang miliknya guna membangun jaringan air bersih sepanjang 1,5 kilometer untuk melayani 105 KK, mulai dengan membeli pompa air, memasang meteran listrik, membeli pipa, sambungan pipa dan kran air.

Setelah semua bahan terkumpul, Yudi Selan menghimpun anak – anak muda dan orang tua untuk membentuk kelompok pengelola air dari sumber air Toilete menuju rumah warga.

”Kami bekerja mulai dari pertengahan Januari 2022, dan puji Tuhan saat ini seluruh jaringan sudah selesai dikerjakan,” ungkap Yudi Selan pada Minggu, 13 Februari 2022.

Anggota Komisi I DPRD TTS ini mengaku, bahwa dalam proses pembangunan jaringan air bersih tersebut, ada sejumlah warga yang ikut menyumbangkan pipa.

“Saya berharap, masyarakat bisa memanfaatkan air ini dengan baik,” ungkapnya.

Safira M. Selan, Ketua RT 8/RW 3 mengucapkan terima kasih kepada Yudi Selan yang telah menjawab kebutuhan air bersih masyarakat Dusun B. Dikatakannya, selama ini masyarakat Dusun B kesulitan memperoleh air bersih lantaran jaringan air bersih dari program Pamsimas belum mampu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat sepanjang tahun. Ketika musim hujan, air Pamsimas keruh akibat bercampur lumpur, dan saat musim kemarau pun debit air sangat kecil sehingga banyak masyarakat yang tidak terlayani.

”Bantuan pak Yudi menjawab pergumulan kami selama ini akan air bersih. Kami tak jarang, terpaksa harus ambil air sampai ke mata air Toilete karena air Pamsimas tidak keluar. Namun, kini dengan bantuan Pak Yudi, air sudah sampai ke depan rumah kami,” ujar Safira. (*)

Penulis (*/Daud Nubatonis)

Editor (+Herminus Halek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *