Densus 88 Antiteror Dapat Penghargaan dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Loading

Bali, Garda Indonesia | Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada jajaran Densus 88 Antiteror dengan kontribusi terbaik. Penghargaan itu diberikan dalam rentang waktu 2020—2022.

“Saya terus berkomitmen untuk memberikan apresiasi dan reward kepada personel yang telah meraih banyak prestasi,” ucap Jenderal Sigit di Bali pada Rabu, 16 Februari 2022.

Lebih lanjut Sigit merincikan, pada tahun 2020, penghargaan diberikan kepada 47 personel dalam bentuk kenaikan pangkat luar biasa (KPLB). Selain itu, sebanyak 45 personel diberikan penghargaan berupa pendidikan khusus.

“Sedangkan di tahun 2021, terdapat 53 personel yang mendapat KPLB. Sedangkan, di tahun 2021, 63 jajaran berkesempatan mengikuti pendidikan,” urainya.

Sementara pada tahun 2022, sebanyak 22 personel diberi penghargaan berupa pendidikan. Terakhir, Kapolri memberikan 74 emas kepada jajaran Densus 88 sepanjang 2021.

Dalam kesempatan itu, Kapolri menekankan even internasional dan nasional harus dipastikan aman. Menurutnya, hal tersebut penting untuk menjaga kehormatan dan kepercayaan  Indonesia di mata dunia.

“Jadi, ini arahan Bapak Presiden yang tentunya pesan ini amanah bagi institusi Polri dan secara khusus untuk rekan-rekan yang tergabung dalam Densus 88 Antiteror Polri untuk menjaga agar selama proses even tersebut tidak ada serangan teror sekecil apa pun,” imbuhnya. (*)

Sumber (*/Humas Polri)

Editor (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *