Pengurus PGRI Cabang Kolbano TTS Terbentuk, Ini Komposisi Pengurus

Loading

SoE, Garda Indonesia | Badan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (BP PGRI) Cabang Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah dibentuk melalui konferensi cabang (Konfercab) PGRI di  SMA Negeri Banat pada Rabu, 23 Februari 2022.

Ketua panitia, Dra. Putri Babys, melaporkan, bahwa dasar pelaksanaan konferensi PGRI Cabang Kecamatan Kolbano masa bakti XXII periode 2020— 2025 itu merujuk pada keputusan rapat pengurus PGRI Kabupaten TTS.

Bahwa, konferensi itu bertujuan, yakni untuk meregenerasi kepengurusan organisasi PGRI Cabang Kecamatan Kolbano; memacu kinerja dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas profesional dalam upaya mempersiapkan SDM yang bermutu dan unggul; memperkuat semangat dan dedikasi guru melalui organisasi PGRI dalam meningkatkan SDM yang bermutu; memperkuat rasa kebersamaan guru melalui organisasi profesi guru yang independen, demokratis, dan berkesinambungan; memperkukuh solidaritas dan kesetiakawanan anggota, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Terkait agenda kegiatan konferensi PGRI Cabang Kecamatan Kolbano, ada beberapa hal yang dilakukan di antaranya: (1) Laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2015—2019; (2) Pembahasan RKAP masa bakti 2020—2025; (3) Pemilihan Badan Pengurus PGRI Cabang Tingkat Kecamatan Kolbano masa bakti 2020— 2025; (4) Pelantikan badan pengurus baru masa bakti 2020—2025.

Putry Babys yang juga menjabat sebagai Kepala SMA Negeri Banat itu menuturkan, peserta yang mengikuti kegiatan konferensi PGRI Cabang Kecamatan Kolbano tersebut diikuti oleh 53 (lima puluh tiga) satuan pendidikan dari tingkat SMA/SMK/SMTK sebanyak 5 (lima) satuan pendidikan, SMP sebanyak 7 (tujuh) satuan pendidikan, SD sebanyak 24 (dua puluh empat) satuan pendidikan, dan TK/PAUD/KOBER sebanyak 17 (tujuh belas) satuan pendidikan. Setiap satuan pendidikan diwakili oleh 2 (dua) orang guru, sehingga total peserta yang mengikuti konferensi PGRI Cabang Kecamatan Kolbano sebanyak 106 (seratus enam) orang.

Camat Kolbano, Alfret A. Lopo, S.Sos, yang diwakili oleh Yonathan Tanesab, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada badan pengurus PGRI Kabupaten TTS yang menyelenggarakan konferensi PGRI Cabang Kecamatan Kolbano.

“Mewakili pemerintah Kecamatan Kolbano, saya menyampaikan apresiasi kepada Badan Pengurus PGRI Kabupaten TTS yang hari ini telah melakukan konferensi PGRI Cabang di Kecamatan Kolbano ini. Karena itu, kami dari pemerintah Kecamatan Kolbano siap mendukung setiap program yang akan dilaksanakan di tingkat kecamatan,” kata Yonathan Tanesab.

Tanesab berharap, dengan terbentuknya Badan Pengurus PGRI Tingkat Kecamatan Kolbano mampu memudahkan pemerintah kecamatan untuk entri data sekolah maupun data guru yang ada di Kecamatan Kolbano guna memperjuangkan hak para guru.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Kolbano, Yaner Tlonaen, S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada para guru se – Kecamatan Kolbano yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya bersama badan pengurus lainnya untuk memimpin PGRI Cabang Kecamatan Kolbano masa bakti XXII periode 2020— 2025.

“Terima kasih, telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin roda organisasi PGRI Cabang Kecamatan Kolbano. Dalam kepemimpinan, kami akan lebih meningkatkan profesionalisme guru serta tetap meningkatkan solidaritas dan kesetiakawanan bagi semua anggota PGRI yang ada di Kecamatan Kolbano guna memperjuangkan hak – hak guru agar ada keseimbangan antara hak dan kewajiban setiap guru yang ada,’ ungkap Yaner Tlonaen.

Tlonaen yang juga menjabat Kepala Sekolah SDN Batun, mengimbau kepada semua anggota PGRI yang ada di Kecamatan Kolbano untuk terus bekerja sama demi kemajuan pendidikan di Kecamatan Kolbano.

Ketua PGRI Kabupaten TTS, Yunus Misa, S.Pd, yang diwakili oleh Sekretaris Badan Pengurus PGRI Kabupaten TTS, Rovis E. Selan, usai melantik Badan Pengurus PGRI Cabang Kolbano menyampaikan terima kasih kepada para bapak/ibu guru yang telah menyukseskan kegiatan Konfercab tersebut.

“Kami dari badan pengurus PGRI kabupaten menyampaikan terima kasih karena kegiatan Konfercab di Kecamatan Kolbano ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dengan adanya pelantikan ini diharapkan agar badan pengurus PGRI cabang yang terpilih ini mampu menggerakkan roda organisasi di tingkat kecamatan guna membantu kami badan pengurus di kabupaten,” tuturnya.

Rovis menambahkan, bahwa sesuai jadwal yang ada maka diharapkan agar pada tanggal 28 Februari 2022, semua badan pengurus cabang di 32 (tiga puluh dua) kecamatan yang ada di TTS bisa terbentuk semuanya.

Berikut nama – nama Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Kolbano, masa jabatan 2020—2025:

  1. Ketua: Yaner Tlonaen S.Pd
  2. Wakil Ketua: Dra. Putri E. T. I. R. Babys
  3. Sekretaris: Micsen J. Benu, S.Pd.
  4. Wakil Sekretaris: Yandri O. Nabuasa, S.Pd
  5. Bendahara: Pater Taopan, S.Pd.
  6. Sekretaris Bidang :
  7. Organisasi dan Kaderisasi: Dominggus Bako
  8. Pengembangan Profesi: Yahya Taopan
  9. Pengembangan Karier: Danial Tualaka, S.Pd.
  10. Pengembangan Kode Etik Advokasi Bantuan Hukum dan Perlindungan Profesi: Seprianus F. Tlonaen, S.Pd.
  11. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat: Linda P. Taneo, S.Pd.
  12. Pembinaan dan pengembangan Lembaga Pendidikan: Misraim D. Lakapu S.Pd.
  13. Kerja sama dan Pengembangan Usaha: Marci M. Nenohaifeto, S.Pd.
  14. Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan: Aprilus Kause, S.Pd.
  15. Pemberdayaan perempuan: Sarci Nufefo, S.Pd.
  16. Komunikasi dan informasi: Melton D. Benu, S.Pd.
  17. Olahraga, Seni dan Budaya: Kusa R.A. Boimau
  18. Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa: Oktovianus Boimau
  19. Hubungan luar negeri: Eric Benggu, S.Pd., Gr.
  20. Pengembangan pendidikan khusus dan non formal: Marsalina Beto, S.Pd.

Penulis (*/Daud Nubatonis)

Editor (+Herminus Halek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *