Pinjaman Daerah 250 Miliar dari Bank NTT ke Pemda Manggarai

Loading

Ruteng, Garda Indonesia | PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (BPD NTT) atau Bank NTT melakukan penandatanganan perjanjian kredit pinjaman daerah dengan Pemda Manggarai. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Bank NTT Alex Riwu Kaho dengan Bupati Manggarai Herybertus Nabit pada  malam, 18 April 2022 di Hotel Revayah.

Turut menyaksikan penandatanganan perjanjian kredit pinjaman daerah sebesar Rp.250 miliar itu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT Petrus Christian Mboeik dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov NTT, dan staf khusus gubernur. Ada pula Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, Sekda Manggarai dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Manggarai.

Bupati Manggarai Herybertus Nabit dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT yang telah menyetujui pinjaman daerah 250 miliar rupiah. Penggunaan pinjaman daerah itu menurut Bupati, untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di seluruh Manggarai. Kemudian, untuk menyelesaikan dan meningkatkan infrastruktur irigasi, dan juga menyelesaikan atau menambah pembangunan gedung SMP.

“Terima kasih Bank NTT. Percayalah bahwa pinjaman daerah ini akan kami gunakan sepenuh-penuhnya untuk pembangunan di Kabupaten Manggarai,” ungkap Bupati Manggarai Herybertus Nabit.

Sementara, Direktur Utama Bank NTT Alex Riwu Kaho, mewakili Gubernur NTT, mengatakan, pinjaman daerah diberikan untuk menopang kebijakan pembangunan di Manggarai. Ia juga menyampaikan bahwa proses pinjaman daerah dengan defisit fiskal di bawah 5 persen tidak lagi harus melaporkan ke Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan.

“Untuk pinjaman daerah ini, juga harus ada perubahan dari pola kerja dan visi dari aparatur untuk menerjemahkan program kerja Bupati dan Wakil Bupati,” harap Alex Riwu Kaho.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan 1.000 kantong sampah dari Bank NTT kepada Camat Langke Rembong, untuk mendukung kebersihan di wilayah tersebut. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan tarian dari Sanggar Wila Songke dan juga penampilan group band Rony & Friend. (*)

Sumber (*/tim/Obed Gerimu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *