Bangun Jalan Bonleu TTS, Gubernur VBL Serah 5,5 Miliar

Loading

SoE, Garda Indonesia | Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat menyerahkan bantuan dana hibah senilai 5,5 (lima setengah) miliar rupiah untuk pembangunan jalan Desa Bonleu, Kecamatan Tobu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada Senin, 25 April 2022.

Pantauan Garda Indonesia, masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran gubernur bersama rombongan. Turut hadir Direktur BanK NTT, anggota DPRD Provinsi NTT, Kadis PU dan Kadis Pertanian Provinsi NTT, pimpinan DPRD TTS bersama anggota, Bupati dan Wakil Bupati TTS, serta rektor IAKN Kupang.

Viktor Laiskodat menegaskan, sisa pekerjaan jalan Fatumnutu-Bonleu sepanjang kurang lebih 6 (enam) kilometer akan diintervensi oleh Pemprov NTT. Anggaran senilai 16 (enam belas) miliar rupiah akan digelontorkan untuk pekerjaan jalan Bonleu.

”Nanti, sisa yang 6 kilometer biar kita (Pemprov NTT,red) yang bangun. Tadi saya langsung suruh cek uang, ada atau tidak. Dan, untuk 16 miliar, uang kita masih ada. Nanti kita lihat skemanya apakah kita yang kerja atau kita hibahkan anggarannya ke Pemda TTS untuk dikerjakan. Tapi kalau kita hibah, harus segera dikerjakan,” tegas Laiskodat disambut tepukan tangan ratusan masyarakat Bonleu.

Gubernur Laiskodat menyinggung konflik antara Bupati dan DPRD TTS. “Kalau marah, jangan lama-lama harus segera baik-baik kembali. Jadi orang Timor harus menjadi satu kesatuan, perbaiki kekurangan untuk hidup kembali dalam kesatuan sebagai orang Timor. Saya berharap, habis pertemuan di Desa Bonleu, Bupati dan DPRD bisa kembali menjalin hubungan baik,” ungkap Gubernur Laiskodat sambil tersenyum.

Salah seorang perwakilan masyarakat Desa Bonleu, Fredik mengatakan bahwa momen kunjungan gubernur ini merupakan sejarah bagi Desa Bonleu. Sejak Indonesia merdeka sampai saat ini, tidak pernah ada gubernur yang berkunjung ke Desa Bonleu.

“Kami sebagai masyarakat di Desa Bonleu sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran bapak Gubernur NTT saat ini, dan bisa mendengar langsung keluhan kami,” tuturnya. (*)

Penulis (*/Daud Nubatonis)

Editor (+Herminus Halek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *