Kawal Pemudik Jawa ke Lampung, Kapolri Siapkan Satgas Begal

Loading

Cilegon, Garda Indonesia | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyiapkan satuan tugas (Satgas) untuk mengawal pemudik di Lampung. Tim khusus dari Polda Lampung ini nantinya akan mengawal pemudik dari Jawa tujuan Sumatera.

“Hari ini dipaparkan oleh wilayah Polda Banten dan Lampung disampaikan bahwa di Lampung sudah disiapkan tim atau Satgas yang dipersiapkan untuk mengawal terkait dengan kemungkinan terjadinya aksi-aksi begal,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Pelabuhan Merak, pada Selasa, 26 April 2022.

Kapolri Listyo mengatakan satgas ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada para pemudik tujuan Sumatera. Tim khusus ini nantinya akan bekerja saat jam rawan begal.

Kapolri meminta pemudik bisa betul-betul dikawal oleh tim ini agar muncul rasa aman. Selain itu, keberadaan satgas antibegal ini dinilai akan dapat mengurai kemacetan di Pelabuhan Merak.

“Jadi masyarakat diharapkan tidak usah resah, takut karena Polri dengan seluruh stakeholder yang ada telah menyiapkan tim khususnya di waktu-waktu yang rawan telah menyiapkan tim atau satgas yang siap mengawal sehingga masyarakat bisa mudik dan selamat sampai di rumah,” tuturnya.

Di sisi lain, Kapolri mengatakan jumlah pemudik tujuan Sumatera akan terus meningkat menjelang puncak arus mudik yang diprediksi akan terjadi mulai H-3 Idul Fitri.

“Kita lihat bahwa hari ini, dari mulai kemarin kegiatan arus mudik sudah mulai terlihat, tentunya ini akan sangat baik untuk mengurai kemacetan khususnya di prediksi puncak arus mudik yang diperkirakan antara H-4 sampai H-1,” tandas Kapolri Listyo.(*)

Sumber (*/Humas Polri)

Editor (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *