Songsong Hardiknas 2022, SMK se-TTS Helat Beragam Lomba

Loading

SoE, Garda Indonesia | Menyongsong Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2022, serta mewujudkan misi Kementerian Pendidikan, maka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), se-Kabupaten Timor tengah selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melaksanakan kegiatan gebyar SMK yang dilangsungkan di SMK  Negeri Kolbano pada tanggal 28—29 April 2022.

Ketua Panitia Kegiatan gebyar SMK, Alfons Tapatab dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilangsungkan untuk menyongsong Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai budaya para siswa-siswi.

“Dengan meningkatnya nilai-nilai budaya dari peserta didik tentunya dengan sendiri, kita telah mewujudkan misi dari Kementerian Pendidikan untuk melestarikan dan memajukan kebudayaan,” terang Alfons sembari menyampaikan bahwa mata lomba yang dipertandingkan yakni cipta dan baca puisi, solo, debat Bahasa Inggris dan debat Bahasa Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua MKKS SMK Bernadus Natonis mengatakan kegiatan ini sudah dua tahun dilaksanakan, sehingga tahun 2022, SMK Negeri Kolbano sebagai tuan rumah.

“Kepada bapak dan ibu guru yang menjadi juri untuk bersikap adil dalam menilai setiap perlombaan, sehingga dari penilaian yang diberikan menghasilkan hasil yang benar-benar adil, sedangkan untuk para peserta lomba agar tetap menjunjung sportivitas,” tekan Bernadus.(*)

Penulis (*/Daud Nubatonis)

Editor (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *