Jokowi Bersama Cucu Libur Lebaran di Bali

Loading

Bali, Garda Indonesia | Presiden Joko Widodo beserta keluarga menghabiskan libur Lebaran di Provinsi Bali. Presiden beserta Ibu Iriana Joko Widodo mengajak anak beserta cucu melakukan wisata satwa di Bali Safari & Marine Park, Kabupaten Gianyar, pada Kamis, 5 Mei 2022.

Presiden beserta keluarga tiba di Bali Safari & Marine Park pada pukul 12.32 WITA. Presiden tampak menggandeng cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, memasuki area kebun binatang tersebut. Sementara itu, Ibu Iriana beserta anak dan cucu Presiden yang lain mengikuti dari belakang.

Sambil memasuki area kebun binatang, Presiden Jokowi sesekali menyapa para pengunjung lain yang juga berwisata di sana. Dengan menggunakan shuttle bus, Presiden beserta keluarga kemudian mengikuti rangkaian wisata safari dengan menyusuri trek yang telah ditentukan.

Selama menyusuri trek tersebut, Presiden beserta keluarga bertemu dengan beragam satwa langka dari Indonesia, India, dan Afrika. Presiden duduk di dekat kaca bus sambil memangku La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution secara bergantian.

Para cucu Presiden tampak antusias bertemu dengan koleksi satwa dari Bali Safari & Marine Park. Tak jarang, mereka melambaikan tangan untuk menyapa binatang dari dalam bus yang mereka tumpangi.

Selain mengikuti wisata safari, para cucu Presiden juga memberi makan harimau putih bernama Anjani di area Rathambore Bali Safari & Marine Park. Dengan berani, Jan Ethes dan Sedah Mirah memberikan sepotong daging menggunakan capit kepada Anjani.

Jokowi bersama cucu saat berada di Bali Safari & Marine Park

Setelah memberi makan harimau putih, Presiden beserta keluarga meninggalkan Bali Safari & Marine Park untuk kembali ke Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Berwisata ke Nusa Dua

Presiden Joko Widodo beserta keluarga pun berwisata di pantai sekitaran Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Jumat, 6 Mei 2022. Antusiasme terlihat di wajah keempat cucu Presiden begitu melihat birunya air laut.

Rupanya mereka tidak sabar untuk segera bersentuhan dengan air laut. Setelah melepas sepatu, Presiden Jokowi mengajak cucunya berjalan ke bibir pantai.

Cucu pertama Presiden, Jan Ethes Srinarendra tampak berjalan dahulu, kemudian diikuti Presiden di belakang dengan menggandeng La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution.

Tidak lama, Sedah Mirah pun menyusul untuk ikut bermain air. Sementara itu, Ibu Iriana Joko Widodo tampak duduk dipinggir pantai menyaksikan cucunya bermain air.

Tak hanya bermain air, Presiden Jokowi juga menerbangkan layangan burung berwarna biru bersama Panembahan. Selain itu, Kepala Negara juga menemani Jan Ethes bermain bola dengan Sedah Mirah yang bermain pasir di dekatnya.

Di sela-sela menemani cucunya bermain, Presiden juga menyapa wisatawan yang berkunjung di sana. Beberapa wisatawan bahkan berkesempatan untuk melakukan swafoto bersama Presiden.

Sekitar pukul 18.52 WITA, Presiden beserta keluarga meninggalkan Pantai Nusa Dua untuk kembali ke Istana Kepresidenan Tampaksiring.(*)

Sumber (*/BPMI Setpres)

Editor (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *