Slank Tebar Virus, Jokowi Berdendang

Loading

Ende, Garda Indonesia | Band Rock n Roll papan atas tanah air, Slank hadir bersama Kla Project, Ivan Nastroman serta sejumlah artis lainnya, pada Konser Kebangsaan pada Rabu malam, 1 Juni 2022 di Stadion Marilonga, Ende. Konser bertajuk Membumikan Pancasila, dari NTT untuk Indonesia yang didukung penuh oleh Bank NTT ini dihelat untuk memeriahkan perayaan hari lahir Pancasila. Momen ini ditandai dengan upacara bendera, dan  Presiden Jokowi tampil sebagai inspektur upacara, Rabu pagi di Lapangan Pancasila, Ende.

Simak video:

https://youtube.com/shorts/3xQ5MPdJe28?feature

Konser Kebangsaan ini dimulai petang hari, diawali dengan penampilan penyanyi dari J & D Production pimpinan Jack Kalla, paduan suara dari Ende, dan Ivan Nastroman. Pukul 21.00 WITA, Slank tampil dan langsung mengundang sorak ribuan Slankers yang memadati lapangan maupun tribun Marilonga.

Virus, salah satu tembang lawas yang dinyanyikan Kaka ini, adalah lagu ketiga yang membuat hampir seluruh penonton ikut bernyanyi. “Apapun yang terjadi, jangan pernah lelah menyebarkan virus perdamaian ke seluruh Indonesia,”suara Kaka melengking dari atas panggung.  Setidaknya ada 17 buah tembang lawas Slank yang didendangkan malam itu.

Ada yang menarik, konser ini sangat anggun karena dikreasikan dengan cuplikan orasi-orasi Bung Karno, tentang nasionalisme dan nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia yang terkandung dalam Pancasila. Tampilan audiovisual yang sangat menggugah ini, kian mengobarkan semangat Kaka untuk terus menarasikan kalimat bernuansa ajakan untuk menjaga kesatuan bangsa.

Terlihat di tenda utama, Presiden RI, Joko Widodo beberapa kali ikut berdendang. Berjaket merah dengan tulisan besar G20 di dadanya, Jokowi yang didampingi Ibu Negara, Iriana, bertepuk tangan sembari menoleh kiri dan kanannya. Semeja dengan presiden, ada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Anggota Fraksi Nasdem DPR RI, Ny. Julie Laiskodat, Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Herman Herry, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung Wibowo, serta pejabat lainnya. Sementara di meja sebelahnya, ada Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto dan Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho. Masih di atas panggung, ada Bupati Ende, H. Jafar Ahmad, dan beberapa tokoh.

“Terimakasih buat Bank NTT. Melayani lebih sungguh. Mudah-mudahan kita buat tour keliling NTT. Flobamora. Lagu berikut ini saya dedikasikan buat saudara-saudaraku di Ende dan NTT khususnya. Judulnya Orang Merdeka,”seru Kaka Slank, sang vokalis dari atas panggung.

Presiden Joko Widodo nampak tersenyum sembari menganggukkan kepalanya. Rupanya lagu ini sangat menginspirasinya, seiring dengan semangatnya membangun negeri. Jokowi adalah presiden yang mendapat tempat spesial di hati personil Slank dan pengagumnya. Ketika berkampanye dulu, baik pada periode pertama dan kedua, Slank selalu berada pada barisan paling depan. Mereka mendukung sosok ini, karena memiliki visi yang sama, yakni memberantas korupsi dan membangun budaya kerja.

Terlalu Manis, adalah yang kesekian dari 17 tembang yang dinyanyikan Slank. “Bapak Presiden semoga terhibur. Bapak Gubernur, Bapak Bupati, semoga semua senang.” Kaka melanjutkan lirik yang tersisa hingga di pukul 23.00 WITA, dia menyampaikan sayonara.

“Sampai jumpa, Terimakasih Tuhan, dan akhirnya konser hari lahir Pancasila, terjadilah hari ini. Ini sudah disiapin dua tahun lalu tetapi karena beberapa kendala, akhirnya digelar malam ini. Terimakasih..terimakasih Tuhan, Amin,”ujar Kaka.

Tak hanya itu, sosok gondrong yang aktif di panggung ini pun berterimakasih kepada Presiden RI, Joko Widodo yang setia menonton hingga akhir.

“Bapak presiden, hormat dan respek selalu. Bapak gubernur bersama ibu, bapak bupati dan wakil bupati Ende. Bapak Direktur Utama  Bank NTT sebagai sponsor utama. Bank NTT melayani lebih sungguh. Sekali lagi, mudah-mudahan kita bertemu lagi di tour Flobamora. Amin amin amin… jadi jangan jauh-jauh anak-anak NTT. Kalau mau berniaga, ada Bank NTT,”tutupnya sembari terus mendendangkan sisa bait “Kamu Harus Cepat Pulang.”

Konser ini berlangsung atas dukungan Pemerintah Provinsi NTT, Bank NTT dan sejumlah mitra terkait. (*)

Sumber (*/Humas Bank NTT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *