Cerdaskan Anak Pulau Sumba, PLN Bantu Laptop dan Internet

Loading

Sumba, Garda Indonesia | PT PLN (Persero) berkomitmen menjalankan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDG’s), salah satunya peningkatan kualitas pendidikan. Wujud komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan ikut membantu menyediakan infrastruktur pendukung, maka PLN menyalurkan bantuan laptop dan internet bagi sekolah di Pulau Sumba.

Melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN Peduli memberikan bantuan sarana pendidikan berupa 40 laptop dan sambungan internet bagi sekolah di Pulau Sumba. Penyaluran 40 laptop bagi pelajar ini dilakukan di SMP Kristen Cahaya Kasih Waitabula, SMK 1 Wewewa Barat, SMK Don Bosco Waitabula, dan SD Marsudirini Tambolaka.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Agustinus Jatmiko mengatakan setelah aktivitas luar rumah diperlonggar, kegiatan belajar-mengajar memerlukan dukungan sarana prasarana.

“Bantuan sarana pendidikan berupa laptop sebelumnya pernah kami berikan pada tahun 2018 lalu bagi sekolah-sekolah di Sumba Barat Daya. Kiranya bantuan kali ini dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah karena kami menyadari pendidikan menjadi dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Jatmiko pada Rabu, 15 Juni 2022.

Ketua Yayasan SMP Kristen Cahaya Kasih Sumba, Imanuel Horro mengapresiasi PLN atas dukungan perangkat komputer dan sarana internet di sekolahnya. Ia pun mengungkapkan terima kasih karena PLN ikut mendukung pertumbuhan sumber daya anak didik di Sumba, sehingga dapat mengenal teknologi dan informatika.

Senada, Kepala sekolah SMP Kristen Cahaya Kasih Sumba, Soleman Sairo Pala mengakui, aktivitas belajar mengajar sering terkendala karena adanya koneksi internet. “Dengan bantuan peranti lunak dan internet dari PLN dapat membantu kami sejak besok hingga ujian daring selanjutnya,” ucapnya.

Sebagai badan usaha milik negara, PLN terus berupaya hadir di tengah masyarakat. Kehadiran ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. (*)

Sumber (*/Humas PLN)

Editor (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *