‘Be Celeng’ & Samsam Babi Guling Bali Hadir di Kota Kupang

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Anda penikmat kuliner olahan ‘Be Celeng’ (bahasa Bali) untuk makanan olahan dari daging Babi? Anda tak perlu lagi harus merogoh kocek dalam untuk ke Bali. Saat ini, telah hadir Rumah Makan Triasih Boga di Jalan W J Lalamentik (sebelah barat Hotel Romita), Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Redaksi Garda Indonesia pun diundang untuk sekadar menikmati dan menakar selezat apa kuliner Be Celeng olahan dari I Gusti Nyoman Ari Darmawan pada Kamis siang, 28 Juli 2022 pukul 12.00 WITA—selesai. Hadir pula Ketua Kadin NTT Bobby Lianto, Deputi Bank Indonesia Perwakilan NTT (Tim Implementasi SP, PUR dan MI), Daniel Agus Prasetyo, dan beberapa pegawai dari Kantor Keuangan.

Kepada Garda Indonesia, Ajik sapaan akrab pemilik Rumah Makan Triasih Boga, mengatakan bahwa selain olahan ‘Be Celeng’ juga tersedia samsam Babi (Babi Guling samsam pada dasarnya hampir sama dengan Babi Guling yang dijual secara umum, namun yang membedakan Babi Guling Samsam hanya mengguling bagian perut dan kulit babi yang sudah digulung tentu lengkap dengan bumbunya, sehingga memiliki tekstur lebih lembut dan tidak memiliki tulang, red).

“Kami meminimalkan pos pengeluaran dengan membuat mesin samsam (Babi Guling Samsam, red) dan memberdayakan peternak lokal Kupang dengan mengambil ternak Babi dari mereka,” ujar suami dari Jero Made Desi Hernawati ini sembari menyampaikan bahwa harga jual yang ditawarkan sangat bisa dijangkau masyarakat Kota Kupang.

Pemilik Rumah Makan Triasih Boga, I Gusti Nyoman Ari Darmawan (kedua dari kiri) berpose bersama para pengunjung

Rumah Makan Triasih Boga, imbuh Ajik, juga menggunakan segala jenis bumbu dari penjual di pasar sekitar Kota Kupang. “Semua bumbu berasal dari Kupang,” ungkap pria kelahiran Singaraja Bali, 1 November 1976 ini yang memboyong resep olahan asli Bali guna memberikan rasa tulen pada Be Celeng.

Bagi Anda penikmat kuliner Babi Guling Samsam atau Be Celeng dapat mengunjungi Rumah Makan Triasih Boga setiap hari pada pukul 06.00—13.00 WITA dan kembali buka pada pukul 18.00—01.00 WITA.

Selain Rumah Makan Triasih Boga, Ajik juga mengelola Popeye Steak di Jalan W J Lalamentik yang khusus menyediakan kuliner olahan daging Sapi.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *