Lantamal VII Kupang Helat Bakti Sosial di KRI Escolar—871

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Menyambut HUT ke – 77 TNI AL, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang menggelar Bakti Sosial Kesehatan di atas KRI Escolar – 871, bertempat di Dermaga Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa, 6 September 2022.

Bakti sosial kesehatan Lantamal VII Kupang tersebut meliputi donor darah dan khitan yang diselenggarakan di atas KRI Escolar – 871, bersamaan dengan pemeriksaan gigi berlangsung di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Samuel J. Moeda, Osmok.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M. M.Tr.Opsla. CHRMP. CIQnR. CIQaR. CRMP., menyampaikan kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan ini akan dicatatkan sebagai donor darah, khitanan dan pembersihan plak karang gigi terbanyak pada rekor MURI.

Bersamaan dengan pelaksanaan bakti sosial kesehatan, Danlantamal VII juga mengikuti video conference (vicon) bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono (kiri) saat menyalami para peserta bakti sosial kesehatan

Danlantamal VII saat wawancara dengan media lokal  menyampaikan, kegiatan bakti sosial kesehatan di Lantamal VII sendiri bukan hal yang baru karena sering dilaksanakan baik di kota sampai di daerah.

“Hal ini untuk membuktikan bahwa TNI AL itu ada dan berniat baik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya di bidang kesehatan,” tegas Heribertus Yudho Warsono, sapaan akrab Danlantamal VII Kupang.

Peserta dari kegiatan baksos kesehatan berasal dari unsur TNI/POLRI, instansi unsur maritim dan masyarakat umum yang melibatkan tenaga kesehatan dari RSAL Samuel J. Moeda dan PMI Provinsi NTT. Adapun peserta yang mengikuti donor darah berjumlah 200 orang, khitan 53 orang serta pembersihan plak karang gigi 50 orang.

Hadir dalam kegiatan baksos kesehatan di atas KRI Escolar – 871, Asrena Danlantamal VII, Asops Danlantamal VII, Aspotmar Danlantamal VII, Ka Kuwil Lantamal VII, Komandan KRI Escolar – 871, Danlanudal Kupang dan Kabag Klinik RSAL Samuel J. Moeda Kupang.(*)

Sumber (*/Dispen Lantamal VII)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *