Danlantamal VII Dukung Gerakan Nasional Tanam Sorgum

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP., dan Ketua Korcab VII DJA II Ny. Arie Yudho Warsono menghadiri kick off “Gerakan Nasional Penanaman Sorgum” via video conference (vicon), bertempat di Lahan Ketahanan Pangan Lantamal VII, Jalan Yos Sudarso, No. 5, Osmok, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat, 9 September 2022.

Kick off gerakan nasional penanaman sorgum berlangsung serentak di 77 lokasi di Indonesia, terpusat di Kampung Neglasari, kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini guna mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan, dan menyambut HUT ke–77 TNI AL tahun 2022,.

Pada penanaman sorgum ini, TNI AL meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk penyelenggaraan “Gerakan Nasional Penanaman Sorgum” secara serentak di lokasi terbanyak di dunia. Ini merupakan pencapaian luar biasa dari TNI AL dalam menggelorakan semangat ketahanan pangan.

Ketua Korcab VII DJA II Ny. Arie Yudho Warsono turut serta menanam sorgum

Tanaman sorgum merupakan bahan pangan alternatif yang dapat tumbuh subur di wilayah NTT, yang tidak membutuhkan banyak air, sehingga dapat  dikembangkan dan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah guna mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional.

Lantamal VII Kupang beserta jajaran Pangkalan TNI AL di daerah NTB dan NTT berkolaborasi dengan masyarakat dan Dinas Pertanian setempat menghelat penanaman sorgum secara serentak. Melalui penanaman sorgum nasional, TNI AL bersama rakyat siap membangun kejayaan maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan, ”Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.”

Turut hadir dalam penanaman sorgum, Wadan Lantamal VII, Kadis Pertanian Provinsi NTT, para PJU Danlantamal VII, Kasatker Lantamal VII, Kapolsek Alak, Ketua Korcab VII DJA II, Kepala PSDKP Kupang, Kepala Bea Cukai, Kepala BKKBN, Kepala Bakamla, Kepala Navigasi, GM Pelindo, Camat Alak, Lurah Namosain serta seluruh anggota Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VII.(*)

Sumber (*/Dispen Lantamal VII)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *