HUT Ke-77 TNI AL, Lantamal VII Helat Ragam Giat

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Puncak perayaan HUT ke–77 TNI AL dilaksanakan Lantamal VII Kupang dengan upacara peringatan yang dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP.,  bertempat di lapangan apel Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, 12 September 2022.

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2022/09/09/hut-ke-77-tni-al-danlantamal-vii-tabur-bunga-di-tmp-dharma-loka/

Momentum hari lahir Angkatan Laut Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 ini, Lantamal VII melaksanakan berbagai giat seperti, penanaman bibit sorgum secara serentak di seluruh jajaran TNI AL, gerakan nasional laut bersih, karya bakti di Sulamu, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, donor darah, dan khitanan massal melibatkan KRI Escolar – 871 dan dilaksanakan di 77 lokasi seluruh Indonesia.

Lantamal VII juga berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kupang sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dan menyelenggarakan fun run melibatkan masyarakat.

Danlantamal VII saat upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memperingati HUT ke – 77 TNI AL yang menyampaikan bahwa, “TNI Angkatan Laut melaksanakan pembangunan kekuatan yang diarahkan untuk meningkatkan kemampuan tempur alutsista dengan upaya modernisasi diiringi dengan pemenuhan senjata dan amunisi, kelengkapan sarana dan prasarana serta dukungan logistik terpadu”.

Danlantamal VII Kupang Laksma Heribertus Yudho Warsono saat menginspeksi pasukan pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI AL pada Senin, 12 September 2022

Dalam amanatnya, Kasal TNI Yudo Margono juga menyampaikan tantangan yang dihadapi bangsa ini tidak akan semakin mudah. “Kita membutuhkan sumber daya manusia, prajurit yang menguasai keterampilan, ilmu pengetahuan dan teknologi, sekaligus berbudi pekerti luhur dan berkarakter kuat. Prajurit yang berani berinovasi untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Prajurit yang terlatih dan terdidik serta paham akan jati dirinya sebagai tentara profesional. Untuk itu, TNI Angkatan Laut selalu berupaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam bentuk profesionalisme prajurit untuk menyiapkan para pengawal kekuatan angkatan laut ke depan,” tekan Kasal dibacakan Danlantamal VII.

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2022/09/08/danlantamal-vii-pimpin-karya-bakti-di-kampung-bahari-nusantara/

Peringatan HUT Ke-77 TNI AL di lingkup Lantamal VII dilanjutkan tasyakuran (selamatan, red) dihadiri Ketua Korcab VII DJA II Ny. Arie Yudho Wasono beserta pengurus dan Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL). Tasyukuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit tertua Peltu Kom Arif dan prajurit termuda Prada Mar Rofi diakhiri dengan ramah-tamah.

Kegiatan tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam kutipannya, “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.”

Turut hadir dalam rangkaian giat HUT ke–77 TNI AL, Para PJU Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Ketua Korcab VII DJA II beserta Pengurus dan seluruh prajurit serta ASN Lantamal VII.(*)

Sumber (*/Dispen Lantamal VII)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *