Hari Musik Nasional 2023, PAPPRI NTT Rangkul Talenta Muda & Universitas

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Selebrasi Hari Musik Nasional tahun 2023 dihelat di seluruh Indonesia. Khusus di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), diselenggarakan di Kota Kupang mulai Selasa—Kamis, 7—9 Maret 2023. Peringatan Hari Musik Nasional tahun ini mengusung tema “Musik Indonesia Keren”.

Beragam acara bernuansa musik, tari, dan edukasi diagendakan dalam Hari Musik Nasional 2023. Kegiatan hari kedua pada Rabu, 8 Maret 2023 diisi sosialisasi BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, CBP dan QRIS dari Bank Indonesia Perwakilan NTT, Sosialisasi HIV/Aids dari Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Kupang, Bahaya Penyalahgunaan Narkoba oleh BNNP NTT, Sosialisasi royalti untuk seniman dari Kumham NTT, Sosialisasi Stunting, LMKN, Workshop Public Speaking, Sasando dan Beauty Class N Workshop.

Dan lebih menarik pada puncak peringatan Hari Musik Nasional pada Kamis, 9 Maret 2023, dihelatnya Flobamora Got Talent dan lomba cipta Jingle Bank Indonesia yang diramu dalam Konser Musik Pesta Flobamorata yang menampilkan talenta muda dan berbakat serta artis lokal NTT antara lain Jack Kalla, Inggrid Wakano, Aki Kalla, dan lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia Nusa Tenggara Timur (DPD PAPPRI NTT), Aki Kalla dalam sesi jumpa media menyampaikan bahwa pelaksanaan Hari Musik Nasional 2023 dihelat secara hybrid (live dan virtual 22 kabupaten/kota).

Pada hari pertama selebrasi Hari Musik Nasional, imbuh Aku Kalla, bersama pengurus PAPPRI NTT melakukan doa bersama mengenang meninggalnya Ketua dan Sekretaris DPC PAPPRI Alor, Yulius Atakay Djobo dan Nonce Kalla dalam tragedi kebakaran KM Cantika pada Senin, 24 Oktober 2022.

“Guna mengenang mendiang kedua pengurus PAPPRI Alor, kami melakukan tabur bunga,” ujar Aki Kalla pada Selasa sore, 7 Maret 2023 di aula kantor Lurah LLBK seraya menyampaikan kegiatan hari kedua dan ketiga dilaksanakan di Lippo Plaza Kupang pada pukul 08.00—23.00 WITA.

Selain itu, ungkap Aki Kalla, PAPPRI NTT masuk sekolah dan universitas. “Ada sekitar 700 pelajar/mahasiswa yang berpartisipasi dalam Hari Musik Nasional 2023,” ungkapnya.

Senada, Ketua Panitia Hari Musik Nasional 2023 Provinsi NTT, Ria Perang mengatakan bahwa kegiatan pertama pada 7 Maret kemudian pada 8—9 Maret di Lippo Plaza Kupang. “Semua anak muda Kota Kupang yang mempunyai talenta, kami rangkul dalam acara Flobamora Got Talent,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPD PAPPRI NTT, Ina Djara menekankan bahwa PAPPRI peduli terhadap keberlangsungan hidup anak muda dengan memberikan penyuluhan bahaya HIV/Adis dan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Penulis (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *