Emi Nomleni Tidak Bicara Janji Namun Bicara Cara Melakukan

106 Views

Jakarta,gardaindonesia.id – Debat Pilgub NTT III yang digelar oleh KPU NTT dan diselenggarakan di Stasiun INews TV, Sabtu/23 Juni 2018, Paslon No 2 Marianus Sae-Emilia Nomleni tampil meyakinkan memberikan solusi terhadap Persoalan Kesehatan dan Pendidikan di NTT.

Tampil sendiri dan meyakinkan dengan menggunakan durasi waktu 2 menit yang diberikan oleh Desvita Bionda, Emi Nomleni membeberkan persoalan Kesehatan di NTT saat ini, adanya kematian Ibu dan anak, gizi buruk, HIV/Aids, Kesehatan reproduksi.

MS-Emi akan mengupayakan pencegahan dengan menjamin kecukupan pangan dan gizi melalui peningkatan daya beli rumah tangga, kecukupan ketersediaan air bersih, sanitasi lingkungan dan keluarga, pelayanan kesehatan dasar dan berkualitas dan merata di setiap wilayah, penyediaan jaminan pembiayaan kesehatan bagi warga kurang mampu.

Di Bidang pendidikan menengah, NTT berhadapan dengan persoalan kualitas, daya tampung dan kesesuaian lulusan.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan menengah, MS-Emi Fokus pada pemantapan pemenuhan standar nasional pendidikan di Tingkat Sekolah dengan solusi menyiapkan Kepala Sekolah sebagai Manager pendidikan di Sekolah, pengembangan taman Guru Untuk peningkatan Kapasitas dan kualitas guru, peningkatan Kesejahteraan guru.

Solusi daya tampung melalui program jumlah dan Kapasitas Sekolah Menengah pada Setiap Wilayah dan penyediaan Model pembiayaan pendidikan bagi Siswa SMA/SMK kurang mampu.

Solusi kesesuaian lulusan melalui pengembangan SMK berbasis keunggulan lokal, penyetaraan standar kompetensi keahlian menengah berdasarkan kebutuhan dunia kerja, pengembangan pendidikan non formal bagi angkatan kerja usia muda melalui Rumah Vokasi

“Semuanya dilakukan untuk memastikan anak menjadi Tau, Terampil dan Berkarakter, “tandas Emi Nomleni sebelum menutup pernyataan awal.

Selanjutnya Emi Nomleni menutup pernyataan dengan mengajak semua Perempuan Tangguh NTT untuk bergandeng tangan mengurus Rumah tangga, Karena seorang Mama tidak bicara tentang Janji dan Harus tetapi berbicara tentang cara melakukan. (+rb)

Sumber Foto: 11maret.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *