Pantai Pasir Panjang – Pantai Beragam Manfaat Yang Harus Diperhatikan

193 Views

Kota Kupang, gardaindonesia.id – Jika Kita Ingin melepas kepenatan, Banyak hal yang bisa dilakukan termasuk mengunjungi pantai dengan panorama indah, hamparan pasir putih, nikmati sunset/matahari terbenam yang memukau, dapat digunakan untuk beragam manfaat.

Manfaat tersebut dapat diperoleh di Pantai Pasir Panjang yang terletak di Kelurahan Pasir Panjang Kota Kupang. Pantai ini menawarkan banyak manfaat.

Gardaindonesia.id menjumpai beberapa penikmat suasana pantai, Minggu/1 Juli petang, tampak para anak muda bermain bola kaki, bersepeda, menyusuri sepanjang pesisir pantai tanpa alas kaki, mengajak jalan anjing peliharaan, dan masih banyak aktitas lain yang dapat dilakukan di pantai ini. Beberapa keluarga kecil juga asyik menikmati Indahnya sunset dan hamparan putih.

Tampak juga beberapa nelayan sedang memperbaiki perahu penangkapan Ikan mereka. Lokasi pantai Ini memang digunakan para nelayan untuk menambatkan perahu Mereka sekaligus pusat Lokasi para nelayan

Andrew Nahas usia 15 tahun, penikmat Pantai Pasir Panjang bersama teman teman bermain bola kaki, Katakan setiap minggu selalu bersihkan pantai bersama para warga jika pantai kelihatan kotor.

Pantauan GardaIndonesia.id beragam sampah Seperti botol plastik, bekas makanan, dan beragam sampah Lain dibiarkan berserakan dan ditiup Angin sehingga mengotori pantai.

Wini Mangi asal Nunhila, penikmat Pantai Pasir Panjang senang dapat menikmati pantai dengan bersepeda menyusuri pantai. Wini menghimbau agar Jangan membuang sampah sembarangan dan berharap peran Masyarakat dan Pemerintah setempat dapat membersihkan sampah yang berserakan.

Beberapa wisatawan manca negara yang menginap di Hotel Swissbel Kristal dan Sotis Hotel meluangkan waktu lakukan jogging di sepanjang pesisir pantai.

Seperti Tris wisman asal West Cost-Australia, saat dijumpai mengatakan Pantai Pasir Panjang Sangat Indah namun kecewa dengan sampah berserakan di sepanjang pantai. Tris juga berharap peran pemerintah untuk meminimalisir sampah yang ada seperti sampah plastik dapat didaur ulang dan bisa mendapat perhatian dari banyak pihak untuk membersihkan sampah yang berserakan.

Para penikmat Pantai Pasir Panjang mulai menggunakan areal Pantai mulai pukul 16.00 (4 sore) dan mulai beranjak meninggalkan Pantai sekitar pukul 18.00 (6 petang)

Meski sudah dipasang papan himbauan dan tempat penampungan sampah namun tidak dipedulikan, masih saja sampah dibuang sembarangan dan tong sampah tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya. (+rb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *