SMP Katolik Santo Yoseph Raih “Education Award 2018”

368 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id – SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten Kota Kupang; Sekolah milik Yayasan Swastisari Keuskupan Agung Kupang ini meraih anugerah Education Award 2018 dari International Human Resources Development Program (IHRDP) Foundation.

IHRDP Foundation adalah Lembaga Internasional yang memantau dan memberi penghargaan atas dinamika, proses dan prestasi lembaga dan insan pendidikan termasuk di Indonesia.

Berdasarkan pemantauan dan penilaian IHRDP, SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten dipilih untuk menerima anugerah pendidikan ini dalam dua kategori sebagai sekolah berprestasi dan kepala sekolah berprestasi tingkat nasional.

Kriteria sekolah berprestasi adalah sekolah yang memiliki raihan prestasi di tingkat nasional dalam beberapa tahun terakhir. SMP Katolik Santo Yoseph sendiri pernah meraih Juara Satu lomba bercerita di festival literasi tingkat nasional 2016, meraih medali emas dan medali perunggu lomba karya tulis siswa tingkat nasional dan lomba penelitian siswa tingkat nasional di tahun 2017.

Selain itu, sekolah yang terletak di Jalan ER Herewilla Naikoten 2 Kupang ini pernah meraih Juara Satu Lomba Menulis Badan POM tingkat Nasional 2017 dan Juara Tiga di Kejurnas Karate tahun 2016.

SPEKSANYO (akronim dari SMP Katolik Santo Yoseph) dan nama keren sekolah ini; dinilai mampu mengembangkan karakter dan kreativitas siswa-siswinya serta berwawasan lingkungan.

Chairman dan Founder IHRDP, Gene Vinsent Sumanti menyerahkan langsung anugerah pendidikan ini kepada Kepala SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, Romo Fransiscus Amandus Oe Ninu, Pr dan Wakil Kepala Sekolah urusan kesiswaan, Xaverius Gaja, S.Pd. Acara penganugerahan Education Award ini berlangsung di hotel Twin Plaza Slipi Jakarta, Sabtu/28 Juli 2018.

Selain SPEKSANYO, SD Katolik Rosa Mistyca Liliba dan SMP Katolik Santa Theresia Kupang juga meraih Education Award 2018. (+rb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *