Kabar Gembira! Sabu Raijua Segera Punya “Pom Bensin“ Sendiri

287 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id – Sabu Raijua dalam waktu dekat akan mempunyai Pom Bensin atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bahan Bakar Minyak (BBM) sendiri, jelas Branch Manager Marketing PT Pertamina (Persero) wilayah NTT, Mardian, kepada awak media dalam sesi wawancara kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Jumat/10 Agustus 2018 di Kantor Pemasaran PT Pertamina di Oebobo Kota Kupang-Nusa Tenggara Timur.

Jelas Mardian, “Dalam bulan Ini (Agustus 2018) akan segera diresmikan SPBU 1 (satu) Warga di Kabupaten Sabu Raijua.“

“Rote juga akan ada penambahan SPBU,“ungkap Mardian.

Mengenai kelangkaan BBM, Mardian menjelaskan karena saat gelombang tinggi Kapal dilarang berlayar. Untuk itu diperbanyak tangki atau SPBU sehingga saat cuaca buruk; Stock BBM bisa lebih banyak saat kapal tidak bisa berlayar.

“Pertamina NTT juga telah melakukan Ground Breaking (peletakan batu pertama) pembangunan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Maumere (direncanakan dibangun dalam kurun waktu setahun); Pertamina memperbesar kapasitas tangki dari 20.000 kiloliter menjadi 90.000 kiloliter yang diharapkan bisa mendukung kebutuhan BBM di NTT dengan dukungan 8 (delapan) TBBM yang tersebar di wilayah NTT sehingga saat cuaca buruk; kebutuhan BBM masih bisa memadai,“tutup Mardian (+rb)

(Visited 5 times, 1 visits today)