Donor Darah HUT Ke-58 Jasa Raharja – Setetes Darah Selamatkan Nyawa

99 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id | Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi NTT menggelar donor darah dan pengobatan gratis. Jasa Raharja berkolaborasi dengan Biddokes Polda NTT, PMI Kota Kupang dan Pemkot; Hari pertama (Rabu,12/12/18) dilaksanakan di Samsat Kupang sedangkan hari kedua dan ketiga (17—18 Des 2018) dilaksanakan di Kantor Jasa Raharja di Jalan W J Lalamentik No.72 A, Kec Oebobo Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Humas PT Jasa Raharja NTT Laurensius A Suyanto

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Prastio Surahmanto, SE,QIA melalui Humas Jasa Raharja Cab. NTT, Laurensius A. Suyanto,S.H., ditemui oleh media ini di sela-sela kegiatan donor darah (Selasa,18/12/18) pukul 10.00 WITA, mengatakan bahwa kegiatan donor darah dan pengobatan gratis sebagai bentuk pelayanan sosial dari Jasa Raharja.

“Hari pertama sudah kami laksanakan pada Rabu (12/12/2018) di Samsat Kota Kupang dan peroleh 31 kantong darah sedangkan hari kedua (17/12/18) di Kantor Jasa Raharja berhasil peroleh 11 kantong darah,” ujar Yanto panggilan akrab Laurensius A. Suyanto.

Perwakilan media ini ikut mendonorkan darah dalam kegiatan donor darah HUT Ke-58 PT Jasa Raharja

Jasa Raharja mematok target 70 kantong darah selama pelaksanaan kegiatan donor darah. Pengamatan media ini yang ikut menyumbangkan darah melalui donor darah Jasa Raharja, tampak masyarakat sangat antusias mengikuti; malah ada pendonor yang ditolak karena berbagai alasan seperti alasan kesehatan, tekanan darah, dan hemoglobin darah rendah.

“Hari ini (Selasa,18/12/18) berhasil peroleh 34 kantong darah. Total yang terkumpul sebanyak 76 kantong darah,” terang Yanto.

Pihaknya berharap agar kantong darah yang terkumpul dapat dipergunakan bagi yang membutuhkan.

“Hasil donor darah hari ini, semoga dapat dipergunakan oleh orang yang membutuhkan darah sesuai dengan stok golongan darah yang tersedia, karena setetes darah saja bermanfaat bagi banyak orang dan sebagai apresiasi bagi para pendonor kami memberikan souvenir cantik,” ujarnya.

Penulis dan editor (+ rony banase)

(Visited 1 times, 1 visits today)