Gereja Kaisarea BTN Kolhua Tuan Rumah Natal Oikumene 2018

338 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id | Perayaan Natal Oikumene tahun 2018 dipusatkan dan dirayakan di Gereja Kaisarea BTN Kolhua Kota Kupang, Jumat/4 Januari 2018 pukul 09.00 WITA—selesai, tahun sebelumnya pada Natal Oikumene 2017 dirayakan di Gereja St Yoseph Naikoten Kupang.

Ketua Panitia Pelaksana Pdt Johny E Riwu Tadu, S.Th.,M.Sn., saat jumpa pers bersama para awak media cetak, elektronik dan online di Gereja Kaisarea BTN Kolhua, Kamis/3/1/2019 pukul 10.30 WITA menyampaikan Perayaan Natal Oikumene 2018 merupakan Perayaan Natal Keuskupan Agung Kupang, Gereja Masehi Injili Timor(GMIT) dan Denominasi Kristen lainnya bersama Pemprov NTT.

“Perayaan Natal Oikumene dirayakan rutin setiap tahun dengan kepanitiaan secara bergantian dan berganti tempat yang akan dilaksanakan Jumat/4 Januari 2018 pukul 09.00WITA—selesai. Tujuan natal sebagai sumber inspirasi untuk menumbuhkembangkan toleransi, dedikasi, motivasi, dan semangat juang dalam meningkatkan kualitas hidup sosial gereja dan pengabdian kepada masyarakat,” jelas Pdt Johny.

Mengangkat tema nasional, ‘Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita’ (1 Kor 1: 30a) dan sub tema ‘Dengan Hikmat Kristus Kita Bangun NTT Menuju Masyarakat Sejahtera’, Perayaan Natal Oikumene 2018 merupakan Perayaan Natal Tunggal dengan urutan perayaan :

  1. Laporan Ketua Panitia Pelaksana Pdt  Johny E Riwu Tadu;
  2. Pelayan Ibadah oleh RD. Simon Tamelabdari Paroki St. Fransiskus dari Asisi dan Pdt Aplonia M.R. Gasperz-Leba, S.Th dari Jemaat GMIT Kaisarea BTN Kolhua;
  3. Pengkhotbah oleh YM Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang;
  4. Doa Syafaat oleh Pdt. Jack Karmany,S.Th (Ketua PGIW NIT) & RD. Yeremias Siono (Sekretaris Keuskupan Agung Kupang);
  5. Pengisi Pujian Paduan Suara Anak Kaisarea BTN Kolhua dan PS San Jose;
  6. Suara Gembala oleh Ketua Majelis Sinode GMIT: Pdt. Dr. Mery L.Y. Kolimon;
  7. Pesan Natal oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat;
  8. Ramah-tamah dan Acara Bebas

Diperkirakan sekitar 1.200 orang akan mengikuti prosesi Perayaan Natal atal Oikumene 2018 termasuk unsur Forkompimda NTT, Sekda, Pimpinan SKPD,dan PNS Lingkup Pemprov NTT termasuk Walikota Kupang, Uskup Agung Kupang, Rohaniawan/ Rohaniawati,OMK, beserta umat di Keuskupan Agung Kupang, Para Pendeta, dan Jemaat lingkup GMIT dan Denominasi Kristen lainnya. (*)

Penulis dan editor (+ rony banase)

(Visited 35 times, 1 visits today)