KBPP & PP Polri Wilayah NTT Segera Miliki Kantor Sekretariat Sendiri

340 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id | Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) dan Pengurus Purnawirawan Polri (PP Polri) yang ada di wilayah Polda NTT akan memiliki kantor sekretariat sendiri.

Pekerjaan perdana dengan melakukan pembersihan lokasi oleh pekerja dan para purnawirawan baik dari (PP Polri) maupun (KBPP Polri) di Jalan Taruna, Kelurahan Todekisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang – Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu,26/1/2019.

Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda NTT, Pombes Pol Drs Yadi Prariyadi S.H, selaku ketua panitia mengatakan, Pihak Polda NTT merespon usulan dari (PP Polri ) dan (KBPP Polri) lingkup Polda NTT, yang mana kedua organisasi ini di bawah pembinaan Polisi. Hingga saat ini mereka belum memiliki kantor atau sekretariat sendiri.

Alat berat saat membersihkan areal pembangunan kantor sekretariat

“Kita validasi ABRI dan Polri ternyata belum punya sarana fasilitas bangunan untuk sekretariat sendiri. Mereka masih bergabung dengan PEPABRI”, katanya.

Ia melanjutkan, untuk lokasi ini milik Polri. Dulu ini asarama Polisi, karena bangunannya sudah tua dan tidak digunakan maka kita membangun untuk kedua organisasi ini bisa berkantor di sini. Selama ini satu sekretariat dengan PEPABRI. Disana sangat sempit.

Sementara itu Ketua Pengurus Purnawirawan Polri (PP Polri) Kombes Pol (P) Marthen Johanis S.H, menyampaikan sangat berterima kasih atas kebijakan Bapak Kapolda lewat Bapak Karolog sebagai ketua panitia karena selama ini kami belum mempunyai tempat yang definitif dalam melaksanakan organisasi ini.

“Hampir setiap bulan kami mengadakan pertemuan dan lainnya, namun kami belum ada kantor definitif. Kami masih numpang”, Ungkap mantan Kapolres Lembata ini.

Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) wilayah NTT, Lay Djaranjoera, mengatakan bahwa ini merupakan kerinduan kami sudah di kabulkan oleh Bapak Kapolda.

“Tentu kami sangat merespon dengan baik dan berterimakasih atas perhatian dari Bapak Kapolda kepada kami Keluarga Besar Putra Putri Polri yang ada di NTT, kurang lebih 10.000-an Orang”, ujar Lay Djaranjoera.

“Harapan kami dengan dibangunnya sekretariat ini maka bisa memberikan akses kemudahan dalam beraktifitas baik kami (KBPP Polri) maupun (PP Polri)”, pungkas Lay. (*)

Sumber berita (*/Oscar Bessie)
Editor (+rony banase)

(Visited 76 times, 1 visits today)