oleh

Masa Paskah 2019, Gereja Bait El Penfui Edukasi Jemaat Hidup Sehat

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Majelis Jemaat GMIT Bait El Kampung Baru-Penfui Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan kegiatan senam bersama, pengobatan dan penyuluhan kesehatan gratis bagi jemaat dan masyarakat di sekitarnya pada Sabtu/9 Maret 2019 pukul 06.00 WITA—selesai.

Dikoordinir oleh Panitia Hari Raya Gerejawi (PHRG), kegiatan senam dan edukasi kesehatan mengambil lokasi di depan dan halaman parkir Gereja Bait El; masyarakat dan jemaat mengikuti senam aerobik dilanjutkan pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan dari dokter yang berkompeten.

Penyuluhan Kesehatan bagi jemaat oleh Dokter Berkompeten

Yang menarik dari kegiatan tersebut terdapat demo masak berupa proses fermentasi Kulit Faloak yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan menguatkan sistem kekebalan tubuh; demo masak Kulit Faloak dari Poltekes Kemenkes Kupang menghasilkan Bubuk Faloak yang gampang diolah sebagai minuman kesehatan.

Selain itu, terdapat olahan Daun Marungga yang telah menjadi serbuk yang dapat diolah menjadi berbagai macam seduhan sehat seperti jus marungga dan minuman sehat lainnya.

Ketua Panitia Hari Raya Gerejawi Bait El, Johny Karel Fanggi kepada media ini mengatakan bahwa pembentukan Panitia Masa Paskah hingga Perayaan Hari Raya Pantekosta Tahun 2019 untuk memfasilitasi kegiatan ibadah rutin dan non ibadah berupa kegiatan sosial yang membangun iman jemaat dan mengakarabkan jemaat

Jemaat Gereja Bait El saat menjalani pemeriksaan kesehatan

“Kegiatan ini rutin akan dilaksanakan setiap minggu (5 minggu kedepan) dan bakal ada lomba desain interior untuk setiap minggu sengsara dalam Masa Paskah 2019”, ujar Johny.

Disamping itu, Gembala Gereja Bait El Kampung Baru Penfui Pdt.Deciana Mooy Baok, S.Th., menyampaikan bahwa makna kegiatan ini untuk membangun kebersamaan, persekutuan antar jemaat dan semakin mengakrabkan diri satu dengan yang lain

“Dengan kegiatan ini kita semakin akrab dan lebih mengenal jemaat”, ucap Pdt.Deciana yang mulai menjalani masa pengabdian sebagai Pendeta di Gereja Bait El sejak Nopember 2018.

Penulis dan editor (+rony banase)

News Feed