Kantor UPBU Bandara Douw Aturure Nabire Terbakar, Polisi Segera Usut Tuntas

107 Views

Jayapura, Garda Indonesia | Kebakaran yang menghanguskan Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Kelas II Douw Aturure Nabire pada Selasa, 23 April 2019 pukul 10.30 WIT bertempat di Jalan Sisingamangaraja Nabire, telah dilakukan pemadaman oleh personil TNI dan Polri dibantu masyarakat sehingga pada pukul 12.00 WIT, api berhasil dipadamkan.

Pada pukul 10.35 WIT mobil kebakaran milik bandara PK-PKK tiba di TKP guna membantu memadamkan api dan pada pukul 10.40 WIT mobil Damkar Polres Nabire juga tiba di lokasi kejadian guna membantu memadamkan api.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan diduga api berasal dari ruangan Kepala Bandara Nabire dimana sebelumnya terdengar bunyi ledakan dari AC yang berada di ruangan KA Bandara. Untuk aktivitas penerbangan berjalan dengan normal walaupun sempat terjadi delay penerbangan.

“Saat ini personil TNI-Polri yang dipimpin oleh Kapolres Nabire AKBP Sonny.M.Nugroho.T.S.IK beserta pegawai Dishub Bandara Nabire masih mengamankan TKP”, ujar Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal

Lanjut Kabid Humas Polda Papua, Kasus tersebut telah ditangani Sat Reskrim Polres Nabire dengan menerima laporan, mendatangi TKP, menghubungi mobil damkar, membantu memadamkan api, mengamankan TKP, mencari saksi-saksi, membuat laporan polisi, dan melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Kronologis kejadian:

Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 10.30 WIT saksi I an. Yustinus Dua Padang (37) dan saksi II an. Maulana S (32) pergi kekantor UPBU guna melaksanakan aktifitas kantor sehari-hari. Saat tiba di kantor kedua saksi melihat asap hitam dari ventilasi ruangan Kepala Bandara dan adanya percikan-percikan api didalamnya sehingga saksi langsung keluar meminta pertolongan di Pospol Bandara dan kantor PK-PPK ( Pamadam kebakaran bandara). (*)

Sumber berita (*/Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua)
Editor (+rony banase)

(Visited 3 times, 1 visits today)