Nuzulul Qur’an Korem 161/Wira Sakti, Momen Evaluasi & Introspeksi Diri

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Usai Sholat Isya, Sholat Taraweh dan Sholat Witir, Korem 161/Wira Sakti gelar acara peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H /2019, pada Rabu 29 Mei 2019 di Masjid Nurul Wathon Asrama TNI AD Kuanino, Kupang.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S, Sos dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Ren 161/Wira Sakti Kol Inf Hery Setyanto mengajak kepada seluruh anggota untuk memaknai peringatan Nuzulul Qur’an dalam hidup dan kehidupan sehari hari.

“Peringatan Nuzulul Qur’an ini bukanlah rutinitas semata, tetapi mari kita jadikan momen ini sebagai evaluasi dan introspeksi diri kita, dan mari kita semua mengambil hikmah dan memaknai peringatan Nuzulul Qur’an guna meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT,” jelas Danrem 161/Wira Sakti

Sementara itu Ustadz Sofyan Abdurrahman, S.Ag dalam ceramahnya mengajak agar kita semua memaknai dan membumikan Al Qur’an dalam hidup dan kehidupan kita sehari hari.

“Dengan kita semua menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman dan pegangan hidup , maka kita tidak akan ada rasa takut dalam hidup. Takut hanya kepada Allah SWT semata,” jelas Ustadz Sofyan Abdurrahman, S. Ag.

Lebih lanjut disampaikan ajakan untuk senantiasa bersama Allah SWT, salah satunya dengan selalu melantunkan dzikir. Dengan dzikir maka kita akan menerima setiap ketentuan Allah SWT dan selalu berpikir positif. Dengan berpikir positif maka akan mendekatkan datangnya rahmat dalam hidup dan kehidupan kita.

Adapun tema kegiatan yang diangkat pada tahun ini adalah ‘Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1440 H /2019 M, Kita tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI AD’

Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H /2019 M ini diakhiri dengan Penyerahan hadiah aneka lomba dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1440 H, yaitu Lomba
Cerdas Cermat tingkat SD dengan Juara I Denhub, Juara II Denpom dan Juara III dari Denma.

Lomba Adzan Anak Anak, Juara I Ajenrem , Juara II Denma, Juara III Kodim 1604/Kupang

Lomba baca puisi anak anak, Juara I Kodim 1604/Kupang , Juara II Denma dan Juara III Denma

Lomba menghafal Surat pendek anak anak, Juara I Denhub, Juara II Denma dan Juara III Denpom

Lomba Kultum dewasa, Juara I Denma, Juara II Denpom dan Juara III Denhub, Adapun Lomba Tilawah dewasa, Juara I sampai Juara III direbut oleh Denma. (*)

Sumber berita (*/penrem161ws)
Editor (+rony banase)