Babinsa Petaling Serma Suparyadi Bimbing & Motivasi Petani Sayur Sawi

332 Views

Kepulauan Bangka, Garda Indonesia | Serma Suparyadi sebagai Babinsa Koramil 431-04/Petaling sangat antusias dalam melaksanakan pendampingan Upsus kepada para petani di wilayah desa binaannya.

Selain mendukung Para Petani Pajale, Babinsa juga mendukung petani lainya, Bersama dengan Bapak Dwi di Petak kebon Sayuran ini Serma Suparyadi memberikan beberapa teknik dan cara menanam sayuran Jenis Sawi.

“Dengan berbekal pengalaman di kebun, saya memberi cara dan beberapa langkah kepada Bapak Dwi agar tanaman sawinya dapat memperoleh hasil yang lebih baik dan bisa membantu ekonomi keluarganya”, ungkap Serma Suparyadi pada Minggu, 16 Juni 2019.

Kegiatan pendampingan Upsus oleh setiap Babinsa adalah merupakan wujud dari kerja nyata TNI AD khususnya Babinsa untuk turun ke sawah atau ladang sebagai upaya khusus peningkatan swasembada pangan dalam mendukung suksesnya program dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementrian Pertanian RI yang bekerja sama dengan TNI-AD.

Danramil 431-04/Petaling, Kapten Cba Sugiono memastikan bahwa semua perintah dari Komandan Kodim 0431/Babar sudah disampaikan kepada seluruh Babinsanya dan dapat dijalankan dengan baik walaupun masih ada kendala namun dapat diatasi dengan baik, berkat kerja sama antara Babinsa dan Petugas PPL Pertanian setempat.

“Pendampingan Upsus oleh para Babinsa kepada warga petani, semoga dapat menjadi dorongan dan motivasi untuk menambah semangat yang kuat bagi petani untuk bercocok tanam dengan baik sehingga dapat menghasilkan panen yang melimpah”, pungkasnya. (*)

Sumber berita (*/Tim IMO Indonesia)
Editor (+rony banase)

(Visited 79 times, 1 visits today)