Rabu, 20 Juni 2019; Warga SBD Siap Terima Gubernur Viktor Laiskodat

Loading

Kodi-Sumba Barat Daya, Garda Indonesia | Masyarakat di Desa Karang Indah Kecamatan Kodi Balaghar Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menyatakan kesiapannya untuk menerima kunjungan kerja (Kunker) Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Rabu, 20 Juni 2019

Pernyataan kesediaan menerima kunjungan Gubernur VBL ini disampaikan sejumlah perwakilan masyarakat saat bertatap muka dengan Bupati SBD, Markus Dairo Talu (MDT) di depan Kantor Desa Karang Indah, Selasa sore, 19 Juni 2019.

Ikut hadir bersama Bupati MDT, Plt Kaban Perbatasan Prov NTT, Linus Lusi Making, Plt Sekda SBD yang juga Asisten Pemerintahan, Frans Lado serta sejumlah pejabat dari Pemkab SBD, unsur Forkompinda serta kalangan pers.

Bupati SBD menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan masyarakat di Desa Karang Indah untuk menerima dan menyampaikan aspirasi yang ada di tengah masyarakat

“Saya berterima kasih, karena masyarakat sudah mau menerima kunker Pak Gub VBL ke desa ini. Kehadiran Pak Gub untuk mendengar aspirasi rakyat yang sebenarnya. Karena itu, saya ajak orang tua dan anak muda semua untuk terima dan sambut Pak Gubernur dengan sukacita. Mari kita tunjukan sikap yang baik dan sopan untuk menerima kehadiran Pak Gubernur di Kabupaten SBD khususnya di Desa Karang Indah,” tutur MDT disambut tepuk tangan warga.

Plt. Kaban Perbatasan Prov NTT, Linus Lusi Making mengatakan, kehadiran Gubernur VBL di Desa Karang Indah membuktikan kecintaan dan kepeduliannya untuk masyarakat di Kabupaten SBD

“Pak Gub hadir di tempat ini nanti sebagai bukti cinta beliau untuk membangun masyarakat sesuai spirit NTT Bangkit dan NTT Sejahtera,” tandas Linus dengan penegasan, “tidak ada pemasangan pilar di daerah batas!”

“Bapak Gubernur hadir di sini hanya untuk mendengar aspirasi masyarakat sekaligus menyampaikan program pembangunan selama beliau menjadi Gubernur NTT,” tambah Bupati MDT

Sesuai hasil pantauan di lapangan, masyarakat Desa Karang Indah menyatakan ketidaksetujuan mereka untuk bergabung dengan Kabupaten Sumba Barat. Mereka bertahan di dalam teritorial atau wilayah yang ada sekarang ini yakni Kabupaten SBD.

Gubernur VBL akan berkunjung ke Kabupaten SBD pada Rabu 20 Mei 2019 sebagai kelanjutan pertemuan yang telah dilaksanakan pada Februari 2019 yang lalu di Kabupaten Sumba Barat. (*)

Sumber berita (*/Valeri Guru-Biro Humas dan Protokol Pemprov NTT)
Editor (+rony banase)