Habiskan 58 Miliar, Dua Gedung Baru RSUD SK Lerik Siap Diresmikan

261 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | Memasuki usia yang ke-9, RSUD S. K. Lerik menambah 2 (dua) gedung baru. Dua gedung yang masing-masing berlantai dua ini siap diresmikan pada 1 Agustus 2019, atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD SK Lerik.

Direktris RSUD S. K. Lerik, dr. Marsiana Halek, Kamis, 25 Juli 2019 di ruang kerjanya mengatakan dua gedung baru yang megah ini akan diresmikan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore sekaligus merayakan HUT ke-9 RSUD SK Lerik.

Direktris RSUD S. K. Lerik, dr. Marsiana Halek pose bersama staf

Menurut dr. Lily-sapaan akrab dr. Marsiana, dua gedung ini sudah siap dimanfaatkan. Satu gedung sebagai rawat inap untuk pasien kelas III, kelas II maupun kelas I. Sedangkan satu gedung lagi untuk pelayanan poli dan manajemen.

Semua kelas sangat representatif. Bahkan di kelas III pun full AC. Ini demi kenyamanan pasien”, papar dr Lily.

“Dua gedung ini menelan biaya hingga Rp 58 miliar. Ini persembahan untuk seluruh masyarakat Kota Kupang. Ini fasilitas yang disiapkan pemerintah agar pelayanan kesehatan semakin maksimal,” bebernya.

Gedung 2 lantai RSUD S K Lerik

Direncanakan ada penambahan tiga gedung baru lagi tahun depan (Tahun 2020). Menurut dr. Lily, 3 (tiga) gedung baru yang diharapkan bisa dibangun tahun depan akan difungsikan untuk rawat inap.

“Kita terus melengkapi fasilitas rawat inap. Karena memang kita mau rumah sakit ini naik tipe B,” katanya.

Selain itu, menurut dia, RSUD SK Lerik akan terus melengkapi berbagai fasilitas dan peralatan kesehatan. Termasuk dokter-dokter spesialis.

“Kita mau jadi rumah sakit rujukan karena memang fasilitas lengkap,” pungkas dr Lily.

Sumber berita (*/Humas dan Protokol Pemkot Kupang)
Editor (+rony banase)

(Visited 17 times, 1 visits today)