Pedis Oesapa Helat Kunjungan Jemaat Desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan

449 Views

So’E-TTS, Garda Indonesia | Upaya menjalin hubungan persaudaraan antar umat beragama, serta saling berbagi pengalaman untuk saling membangun dalam iman kepada Yesus Kristus, maka Pemuda Diaspora (Pedis) Danau Ina Oesapa melaksanakan Kegiatan Kunjung Jemaat Desa (KJD) yang berlangsung sejak tanggal 24—29 Juli 2019 bertempat di Jemaat GMIT Sion Nuntolas Falas, Desa Falas, Kecamatan Kie, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)

Kegiatan tersebut merupakan program tetap Pemuda GMIT Diaspora Danau Ina Oesapa yang dirumuskan bersama saat sidang majelis jemaat. KJD merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pedis Danau Ina Oesapa setiap tahun.

Ketua Panitia Anjulin Kamlasi kepada media ini menyampaikan bahwa Kegiatan KJD X tahun 2019 ini hadir atas dua motivasi dasar yakni Panggilan Akan Tuhan dan Panggilan Pelayanan bagi Sesama.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk perhatian kami terhadap sesama yang berada di Jemaat Sion Falas”, jelas Yukam sapaan akrab Anjulin Kamlasi.

Lanjut Yukam, sebagai bentuk perhatian dari Pedis Oesapa, keterpanggilan untuk hadir bersama jemaat dan berbagi banyak pengalaman adalah salah satu hal yang menjadi perhatian Pedis Oesapa, agar apa yang diketahui oleh Pedis Oesapa juga diketahui oleh saudara-saudara di jemaat Sion Falas.

“Kami juga merasa terpanggil untuk hadir ditengah-tengah jemaat dan belajar bersama tentang berbagai hal yang telah disepakati bersama panitia, dan mempererat hubungan persaudaraan dengan jemaat di desa”, ujar mantan Ketua BEM FKIP Undana itu.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Majelis Jemaat Sion Falas, Pdt. Kela Asbanu-Nakamnanu, S. Th, bahwa kehadiran Pemuda Diapsora Danau Ina Oesapa merupakan suatu kebanggan bagi mereka karena bisa belajar banyak hal.

“Kami berterima kasih karena teman-teman dari Kupang mau jauh-jauh datang ke Falas untuk berbagi dengan bersama kami terkait pelayanan di tempat ini”,ungkap Kela.

Kela juga berharap melalui kegiatan tersebut Pedis Oesapa dan Pemuda Jemaat Sion Falas bisa menjalin hubungan yang lebih dekat agar dapat saling mendukung dalam segala persoalan yang dihadapi.

“Kiranya melalui kegiatan ini kita semakin mempererat hubungan kekeluargaan kita”, pungkas Kela.

Rombongan Pedis Oesapa disambut secara adat dengan Natoni adat Suku Timor Dawan, dilanjutkan dengan Bonet bersama jemaat dan Pedis Oesapa.

Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan majelis klasis Amanuban Timur Selatan (Anti Setan) Ibu Pdt. Fanggidae, sekaligus membuka kegiatan akbar tahunan tersebut.

Adapun kegiatan yang dilakukan yakni Bidang Pertanian berupa pembuatan Kebun Gereja, Pembuatan Pupuk Bokasi. Bidang Pendidikan berupa Aksi Pendidikan di Sekolah, Bimbingan Belajar, Pembuatan Taman Baca sementara Bidang Kerohanian berupa Bimbingan Manajemen Gereja, Peran Pemuda dalam Gereja, kegiatan KPI dan kegiatan lainnya guna meninglatkan pelayanan di jemaat Sion Falas. Kegiatan ini berlangsung dengan baik diikuti oleh seluruh jemaat setempat.(*)

Penulis (*/Joe Tkikhau)
Editor (+rony banase)

(Visited 19 times, 1 visits today)