RI 4 Kunjungi Dekranasda NTT, Korem 161/WS Gelar Pengamanan VVIP

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | RI 4 atau Isteri Wakil Presiden Jusuf Kalla bakal melakukan kunjungan kerja ke Dekranasda NTT pada Rabu, 28 Agustus 2019. Kepastian kunjungan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan disampaikan oleh Danrem 161/Wirasakti dalam gelar pasukan pengamanan VVIP.

Dalam gelar pasukan pengamanan VVIP di pelataran Makorem 161/WS pada Selasa, 27 Agustus 2019 pukul 10:00 WITA—selesai yang diikuti oleh segenap unsur TNI dan Polri tersebut, Danrem 161/WS, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos. saat menyampaikan amanah Pangdam IX/Udayana mengatakan bahwa telah 7 (tujuh) kali melakukan pengamanan VVIP seperti ini.

“Kodam IX/Udayana sebagai Komando Pengamanan VVIP Bali Nusra bersama dengan Polda dan pemerintah daerah setempat dan unsur pendukung lainnya senantiasa bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran secara optimal,” ujar Pangdam IX/Udayana dalam amanahnya.

“Kepercayaan yang diberikan dari negara kepada kita dalam pengamanan VVIP. Pimpinan pusat percaya kepada kita maka kita harus menjaga kepercayaan tersebut,“ imbuh Pangdam IX Udayana.

Danrem 161/WS, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos. saat memimpin gelar pasukan pengamanan VVIP

Danrem 161/Wirasakti usai memimpin gelar pasukan pengamanan VVIP, kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan untuk mengecek kesiapan dan melakukan koordinasi di lapangan. “Saat ini kunjungan kerja Hj. Mufidah Jusuf Kalla akan melaksanakan temu wicara dengan unsur Dekranasda NTT di Rumah Jabatan Gubernur,” ungkap Syaiful Rahman.

Lanjut Jenderal Bintang Satu ini, RI 4 atau Hj. Mufidah Jusuf Kalla akan mendarat pukul 10:15 WITA dan akan kembali ke Jakarta pada pukul 14:00 WITA.

“Sebanyak 883 personil dari unsur TNI, Polri dan Pemda NTT tergelar dalam 3 (tiga) sektor kegiatan di Bandara, Rujab dan kegiatan lain,” beber Danrem 161/WS.

Penulis dan editor (+rony banase)