The Countermelody Raih Juara Utama di Toraja Highland Choir Festival 2019

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Paduan suara asal Kota Kupang, The Countermelody meraih hasil yang spektakuler dalam Toraja Highland Choir Festival 2019 yang digelar di Tana Toraja pada 19—22 September 2019.

Paduan Suara yang beranggotakan Pemuda-pemudi Kota Kupang dari berbagai denominasi gereja ini tampil sangat luar biasa dan penuh percaya diri dengan kondaktor Heidris Donaldo Liha.

The Countermelody berhasil mengalahkan 12 peserta lain dan berhasil mengharumkan nama Nusa Tenggara Timur setelah menjadi satu-satunya paduan suara yang meraih gelar The Winner dan merebut medali emas untuk kategori Afro-American Spiritual dengan perolehan nilai 92,21.

Pelatih Paduan Suara The Countermelody, Heidris Donaldo Liha mengatakan persiapan latihan The Countermelody selama 2 (dua) bulan dan jumlah peserta paduan suara dalam kategori yang diikuti sebanyak 12 paduan suara termasuk The Countermelody

“Ada 12 peserta dalam kategori yang kami ikuti dan kami berhasil keluar sebagai pemenang atau The Winner dengan merebut medali emas dengan nilai 92,21,” ujar Heidris.

Heidris juga menuturkan bahwa paduan suara The Countermelody tampil elegan dengan balutan busana Tenun Flobamora

Sebanyak 32 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti Lomba Toraja Highland Choir Festival dan lomba ini diselenggarakan di Gereja Tana Toraja Kasimpo. (*)

Penulis (*/Sandro)
Editor (+rony banase)