HUT Ke-55 Golkar, DPD I NTT Berziarah & Doa Bersama di TMP Dharmaloka

266 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Sebagai salah satu Partai Politik besar di Indonesia, kehadiran Partai Golongan Karya (Golkar) pun tentu sudah tidak muda lagi. Tepat pada 20 Oktober 2019, Partai berlambang pohon beringin tersebut genap berusia 55 tahun.

DPD I Golkar NTT, menggelar upacara dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan Dharmaloka Kupang, Senin 21 Oktober 2019 pukul 08.00 WITA—selesai sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa dan para pahlawan partai Golkar yang sudah berjuang dan merintis kehidupan baru bagi seluruh anggota partai dan juga seluruh anak bangsa.

Sekretaris DPD I Golkar NTT, Inche Sayuna kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke–55 Partai Golkar, yang seharusnya digelar pada tanggal 20 Oktober 2019, namun bertepatan dengan pelantikan Presiden dan merupakan hari minggu sehingga dilaksanakan pada Senin, 21 Oktober 2019.

“Kesepakatan dengan pengurus, hari minggu itu kami hanya titip doa di gereja-gereja. Bukan hanya di gereja tapi di semua tempat ibadah. Kader-kader Golkar di tempat ibadah masing-masing, dititipkan untuk didoakan di sana,” jelas Inche.

Tabur bunga di Makam Pahlawan oleh Kader Golkar NTT, Moch Ansor dan kader lain.

Terkait kegiatan Tabur Bunga dan Doa Bersama di TMP Dharmaloka, Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT tersebut mengatakan bahwa pihaknya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, juga akan melakukan ziarah ke makam para tokoh-tokoh Golkar yang berada di luar Taman Makam Pahlawan, selain itu juga akan berbagi kasih dengan beberapa Panti Asuhan.

“Ini kan refleksi perjalanan partai Golkar. Jadi kita berdoa untuk seluruh pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa ini, lalu berdoa juga bagi para tokoh-tokoh Partai Golkar yang sudah berjasa mendirikan dan membesarkan Partai Golkar, “ ujarnya.

Sekretaris DPD I Golkar NTT, Inche Sayuna

Hal tersebut, menurut politisi asal Kabupaten TTS itu sangat penting, sebagai upaya mengingatkan para kader terkait tapak perjuangan para tokoh Golkar yang telah menetapkan dasar yang baik bagi partai berlambang pohon beringin tersebut.

Dirinya berharap melalui refleksi perjalanan panjang itu, di ulang tahun ke-55 ini Partai Golkar terus membenahi dirinya menjadi partai yang modern, disegani dan diminati oleh masyarakat.

“Kita juga berharap kader-kader Golkar yang berada di ranah politik bisa menjadi Partai Golkar sebagai rumah bersama yang nyaman dalam berpolitik, “ ucap Inche.

Inche juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini tidak ada cara berpolitik yang senikmat apa yang dilakukan oleh partai Golkar.

Hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Provinsi NTT, Mohammad Ansor yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan ziarah di Makam Pahlawan. Hadir pula kader Partai Golkar yakni Hans Takalapeta, Libby Sinlaeloe dan kader lainnya yang turut serta dalam ziarah dan doa bersama tersebut. (*)

Penulis (*/Joe Tkikhau)
Editor (+rony banase)

(Visited 10 times, 1 visits today)